Fraksi PKS Usul RUU Perlindungan Ulama

Ilustrasi sidang Paripurna DPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Badan Legislasi, Supratman Andi Agtas, mengatakan fraksi PKS mengusulkan RUU Perlindungan Ulama. Namun usulan itu belum diputuskan apakah akan masuk dalam program legislasi nasional (prolegnas).

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

"Ada yang mengusulkan, PKS usulkan itu tapi belum diputuskan. Nanti dalam rapat panja segera diputuskan masuk atau tidak," kata Supratman di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Ia menjelaskan, rapat panja prolegnas akan membahas apakah RUU ini masuk ke dalam prolegnas. Dalam rapat ini, DPR juga akan melibatkan DPD dan pemerintah.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

"Malam ini akan disahkan. Besok kan tapi kan sudah tergambar kalau malam ini sudah diputuskan di panja karena panja libatkan tiga pihak jadi pasti sudah tergambar hasil panja, tinggal ketok ambil keputusan saja," ujarnya.

DPR dan pemerintah mengusulkan RUU untuk dimasukkan ke dalam prolegnas. Pada Kamis, 4 Desember, keduanya akan memutuskan prolegnas prioritas dan prolegnas 2019-2024. (ren)

Terungkap Sumber Ilmu Ramalan yang Dimiliki Jayabaya, Ternyata Berasal dari Ulama Ini
KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha merupakan salah satu ulama yang dikenal sebagai ahli tafsir dan pakar Al Quran hingga mendapat julukan 'manusia Quran'.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024