Amien Rais Sindir Zulkifli Hasan Soal Dukungan Tanpa Syarat ke Jokowi

Amien Rais.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, kembali menyampaikan kritik ke petinggi partainya.  Kritik itu disampaikan ke salah satu pimpinan PAN, yang dianggapnya takut pada seseorang. 

Pemerintah Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 9,33 Miliar Demi Lindungi Konsumen

"Yang saya betul-betul tidak paham, ada tokoh PAN kok takut sama orang gitu lho," kata Amien Rais, dalam sambutan di Rakernas V PAN, Tanah Abang Jakarta, Sabtu 7 Desember 2019.

Amien tidak menyebut siapa tokoh atau elit yang ia maksud. Namun tokoh itu adalah, yang mengatakan “mendukung tanpa syarat”. 

Mendag Zulhas Jamin Stok Bahan Pokok Cukup hingga Lebaran

"Aku dukung tanpa syarat. Saya menangis," lanjutnya disambut tepuk tangan riuh. 

Jika dijelaskan dengan konteks pascapilpres, maka dugaannya adalah terkait dukungan petinggi PAN ke pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Dispenser SPBU Nakal di Karawang Disegel karena Tipu-tipu Takaran

Memang pascapemerintahan baru 2019-2024 terbentuk, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas, sempat menyatakan dukungan tanpa syarat ke pemerintahan kedua Jokowi. 

"Nabi Muhammad kita dukung tanpa syarat iya. Tapi kalau manusia seperti saya dan Anda masa tanpa syarat. Ini akan saya perbincangkan nanti di dalam sidang," kata Amien. 

Dalam catatan pemberitaan, Zulhas memang sempat mengutarakan dukungan tanpa syarat ke Jokowi setelah memenangi Pilpres 2019.

Itu diucapkan Zulhas, saat penganugerahan tanda jasa di Istana Negara, Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

"Kita pokoknya mendukung Pak Jokowi," kata Zulkifli.

"Enggak ada syarat-syarat, enggak minta apa-apa," lanjutnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya