Ibu Negara Iriana Lepas Gibran Daftar Calon Wali Kota Solo

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama relawan, di Solo, Jateng.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut melepas putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka untuk mendaftar sebagai calon wali kota Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Kamis, 12 Desember 2019.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pantuan VIVAnews, ratusan relawan telah berkumpul di halaman Graha Sabha Buana sejak pukul 07.00 WIB. Mereka berasal dari berbagai elemen relawan yang akan ikut mengantar putra sulung Presiden Jokowi itu untuk mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Panti Marhaen Semarang.

Kedatangan Gibran yang mengenakan baju kemeja panjang berwarna putih dipadu celana panjang hitam langsung disambut para relawan. Mereka langsung bersalaman dan berfoto bersama dengan Gibran.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Setelah itu, anggota keluarga yang menyusul datang ke titik kumpul tersebut adalah ibunda Gibran, Iriana Jokowi. Ibu Negara datang dengan mengenakan kemeja yang merupakan seragam kebesaran yang digunakan Gibran dan timnya, yakni kemeja bertuliskan 'Indonesia Raya' serta bergambar wajah para pahlawan nasional.

Sementara itu istri Gibran, Selvi Ananda ikut datang menyusul setelah Iriana. Ia tampak mengenakan tunik batik warna biru abu-abu dan celana legging warna hitam.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Setelah semua persiapan selesai, selanjutnya Gibran yang didampingi Selvi Ananda tampak melepas rombongan relawan untuk berangkat menuju Semarang. Mantan Putri Solo itu hanya ikut mendampingi saat prosesi pemberangkatan, ia tidak ikut menemani Gibran berangkat ke Semarang karen sibuk mengurus dua buah hatinya.

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

TKN menyampaikan pesan Prabowo kepada barisan pendukungnya agar mempercayakan putusan sengketa pilpres terhadap hakim MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024