Sudah Sehat, Wiranto Siap Dilantik Jadi Wantimpres Jokowi

Eks Menko Polhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi

VIVA – Mantan Menteri Kordinator Politik Hukum Dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto dikabarkan akan dilantik menjadi Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres sore ini oleh Presiden Joko Widodo. Wiranto pun mengaku ia dipanggil ke istana.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Saya sekarang mau ke istana. Tunggu saja," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Dia memastikan siap mejalankan tugas bila memang sore ini jadi dilantik sebagai Wantimpres. Bahkan, ia mengaku dalan kondisi sehat pasca peristiwa penusukan oleh teroris di Serang, Banten pada Oktober lalu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Doa restu anda, saya kembali pulih sehat. Siap bertugas, siap kerja," tutur eks Panglima ABRI itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengangkat sejumlah tokoh senior untuk menjadi Wantimpres. Nama lama adalah politikus PDIP sekaligus eks Ketua MPR Sidarto Danusubroto. Mantan Menko Polhukam Wiranto juga disebut bergabung.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Sejumlah nama sudah masuk untuk dilantik. Pak Wiranto, Agung Laksono (politisi senior Golkar), lalu Tahir (bos Mayapada)," kata Sidarto, Jumat 13 Desember 2019.

Sidarto menambahkan beberapa nama lagi, seperti Habib Luthfi Pekalongan, Putri Kuswisnu yang merupakan President Director and CEO of PT Mustika Ratu, serta pengusaha minyak dan juga bos Medco, Arifin Panigoro.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024