Nasdem Jagokan Sahrul Gunawan untuk Menangkan Pilkada 2020

Sekretaris Fraksi Nasdem DPR, Saan Mustopa.
Sekretaris Fraksi Nasdem DPR, Saan Mustopa.
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Suparman

VIVA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengoptimalkan sumber daya kader dari kalangan artis untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Jawa Barat. Sosok artis sinetron sekaligus model Sahrul Gunawan menjadi kader dari kalangan selebriti yang disiapkan untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa di sela Refleksi dan Konsolidasi Partai Nasdem Jawa Barat 2019. Target tersebut ditetapkan berkaca pada raihan NasDem di Pilkada 2018 yang menoreh catatan positif.

Saan mengakui, kader berlatar belakang artis saat ini berkumpul di Partai Nasdem. Dengan potensi itu, Saan memastikan pihaknya terus menggodok kualitas kader berlatar artis.

“Kita akan cari dari kalangan artis yang berminat terjun ke dunia politik. Kalau sampai saat ini masih menjagokan Sahrul Gunawan," katanya Saan di Mansion Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 20 Desember 2019.

Dia mengungkapkan, partainya berhasil keluar sebagai pemenang pertama dalam Pilkada Jawa Barat, kemarin di 2018, dari total 16 Pilkada Kabupaten Kota ditambah Gubernur.

“Ditambah di 2020 kita ingin menetapkan target pemenang kembali. Dari delapan Pilkada, kita ingin seluruhnya menang dan di situ juga ada kader Nasdem yang diproyeksikan menjadi kepala daerah,” ujar Saan.

Dari delapan daerah, Nasdem menargetkan Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Sukabumi dan Kota Depok sukses di Pilkada 2020.