Mau Maju Pilkada, Bobby Menantu Jokowi Belum 'Pedekate' ke PKS

Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sohibul Iman menyatakan bahwa masih partainya menjaring sejumlah nama untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Medan 2020.

Prabowo-Gibran Menang, Relawan: Program Harus Jalan dan Sampai ke Masyarakat

Menurut Sohibul, hingga saat ini, partainya masih menunggu pengurus wilayah Sumatera Utara, mengenai peta politik secara keseluruhan.

Sohibul melanjutkan, Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut belum berencana menemui dirinya.

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

"Belum ada laporan ya, bahwa Bobby mau ketemu saya. Tapi pada dasarnya, bagi PKS, proses kami serahkan di bawah," kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu 29 Desember 2019.

Sohibul menyampaikan, kebiasaan partainya, setiap pengurus wilayah menyetor dua nama untuk nantinya dipilih sebagai kandidat. Selain mengutamakan kader internal, PKS juga membuka diri bagi figur-figur di luar partai.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

"Tentu yang punya integritas, kapabilitas itu yang utama," kata dia.

Sebelumnya diketahui, niat Bobby maju dalam Pemilihan Wali Kota Medan, tahun depan sudah dilakukan dengan menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai. Setelah mendatangi PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai NasDem, Bobby baru-baru ini menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam rangka mendekatkan diri ke partai alias pedekate. (asp)

Kolase capres Prabowo Subianto dan Jubir TKN Dahnil Anzar Simanjuntak.

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi

Ide pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto punya 2 hal yang menjadi konsentrasi utamanya. Yakni visi keberlanjutan dan persatuan elite dari bangsa.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024