Pansus Century

Tiga Kesimpulan Rapat PPATK, BPK, BI & DPR

VIVAnews - Rapat konsultasi yang membahas skandal Bank Century di DPR menghasilkan tiga kesimpulan. Rapat itu dihadiri pimpinan DPR, Panitia Khusus (Pansus) Century, dan tiga lembaga negara.

Rapat konsultasi itu dipimpin tiga Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Anis Matta, dan Pramono Anung. Rapat digelar di gedung DPR, Jakarta, Jumat 29 Januari 2010.

Mereka yang hadir antara lain Ketua Pansus Century Ketua Idrus Marham, anggota Fahri Hamzah, Maruarar Sirait dan Akbar Faisal.

Pimpinan tiga lembaga negara itu yakni Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo, anggota BPK Raufiqurrahman Ruki, Hasan Bisri, dan Pjs Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution.

Tiga kesimpulan itu yakni:
1. Mempersilakan Pansus Angket untuk mendapatkan data yang diperlukan dalam rangka penyelidikan dengan cara apapun, secara sah, termasuk melalui Fatwa MA, atau penyitaan melalui pengadilan.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

2. Meminta ke seluruh lembaga terkait utamanya, BPK, BI, dan Gubernur BI untuk dapat memberikan data kepada Pansus Angket dengan komitmen waktu agar Pansus dapat menuntaskan tugas dalam taktu yang ditetapkan undang-undang.

3. Menyerahkan dokumen dan atau data KKP (Kertas Kerja Pemeriksaan) sesuai dengan aturan yang ada.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House


ismoko.widjaya@vivanews.com

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024