Muhaimin: Pemakzulan Terlalu Jauh

VIVAnews - Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, menyatakan upaya pemakzulan terhadap Presiden atau Wakil Presiden terlalu jauh. Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century harusnya fokus pada mengejar kebenaran saja.

"Isu impeachment terlampau jauh," kata Muhaimin. "Terlalu dini," ujarnya  usai salawat bersama yang diselenggarakan PKB di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu 31 Januari 2010. "Kalau menurut saya, Pak Boed dan Sri Mulyani orang-orang yang disalahpahami."

Muhaimin yakin uang Rp 6, 7 triliun untuk menalangi Bank Century yang diributkan it tidak hilang. "Rp 6,7 T itu sebenarnya ada, tinggal penumpang gelapnya yang harus diusut," ujarnya.

Soal Pansus, kata Menteri Tenaga Kerja itu, bagaimana mengelola dan mengejar kesalahan yang ada. "Kalau memang terbukti ada kesalahan, ya harus ditindak secara hukum," ujarnya.

Dan sejauh ini, kata Muhaimin, partai-partai yang mendukung pemerintahan seperti PKB masih bersikap satu suara mengenai itu. "Kami bertemu setiap minggu, makanya kami tinggal merapatkan dan merapikan perbedaan-perbedaan yang ada. Tidak ada sesuatu yang serius, semua berjalan lebih baik," ujarnya.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024