Djarot Tegaskan Yasonna Tak Terlibat Tim Hukum PDIP Kasus Harun Masiku

Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

VIVA – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menegaskan,  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly tidak masuk ke dalam tim hukum PDIP, terkait kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) calon legislatif asal PDIP Harun Masiku

Resmi Mundur dari Seskab, Pramono Anung Bakal Pamit Langsung ke Jokowi

Posisi Yasonna hanya sebagai Ketua DPP PDIP bidang hukum yang menandatangani Surat Keputusan (SK) Tim Hukum. "Saya mau klarifikasi bahwa Pak Yasonna tidak masuk tim hukum. Kamu lihat, dalam SK itu dia tidak masuk dalam tim hukum. Cuma sebagai ketua DPP ia menandatangani SK tim hukum," kata Djarot di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.

Ia memahami dalam konteks ini Yasonna memang tidak boleh terlibat. Yasonna hanya ditugaskan Ketua Umum dan Sekjen yang menandatangani SK tersebut. "Beliau tidak pernah terlibat. Konpers sebagai ketua DPP yang mengmumkan tim hukum itu," kata Djarot.

Pramono Tak Ambil Pusing Penggantinya di Seskab bukan dari PDIP

Sebelumnya, PDIP membentuk tim hukum yang diumumkan langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly dan Ahmad Basarah. Tim hukum ini beranggotakan sejumlah pengacara seperti Nurul Wibawa, I Wayan Sudirta, Yanuar Prawira Wasesa dan Teguh Samudera.

Tim ini berisi sejumlah pengacara yang akan menangani kasus dugaan suap terkait pergantian antar waktu (PAW) yang menjerat Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan calon legislatif asal PDIP Harun Masiku.

Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Ditangkap, Ngabalin Sebut Jokowi Melebih Ulama
Dok. Istimewa

Pramono Anung Fokus Selesaikan Masalah di Masyarakat Bawah Seperti KJP dan KJS

Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung berdialog dengan warga Rusunawa Pesakih Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat, 20 September 2024. Dia fokus selesaikan masalah di bawah.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024