Hanura Akan Kukuhkan Pengurus, Wiranto Diundang Sebagai Wantimpres

Mantan Menko Polhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi

VIVA – Pendiri Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto akan diundang ke acara pengukuhan pengurus Hanura periode 2019-2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Menurut ketua panitia, Benny Ramdhani, Wiranto yang juga mantan Menko Polhukam itu, diundang dalam jabatannya saat ini, yaitu ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Pak OSO (Oesman Sapta Odang) dan panitia ya pasti mengundang lah ya, Pak Wiranto sebagai wantimpres," ujar Benny di JCC, Kamis, 23 Januari 2020.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Benny menyampaikan, dalam struktur kepengurusan yang diakui pemerintah, Wiranto yang pernah menjadi dewan pembina, tidak tercantum. Struktur kepengurusan resmi adalah hasil Musyawarah Nasional (Munas) Hanura di Solo, Jawa Tengah, pada 2015.

"Mengacu pada AD/ART produk Solo yang waktu itu Pak Wiranto masih ketuanya, yang kemudian produk Solo itu lah yang diakui Menkumham, tidak ada struktur dewan pembina," ujar Benny.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Benny mengemukakan, sebagai unsur pemerintah, wantimpres turut diundang dalam pengukuhan pengurus partai. Pengukuhan akan berlangsung Jumat, 24 Januari 2020. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan hadir.

"Beliau (Wiranto) tidak diundang dalam kaitannya dengan partai, tetapi diundang sebagai ketua wantimpres," ujar Benny.

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024