Jadi Ketum, OSO Tegaskan Tak Ada Mahar Politik dalam Hanura

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Oesman Sapta Odang, telah resmi dikukuhkan sebagai ketua umum Partai Hanura periode 2019-2024. Pria yang akrab disapa OSO tersebut optimistis dapat membawa Hanura menjadi partai yang dapat memberikan kontribusi besar untuk Republik Indonesia.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

OSO mengatakan, langkah pertama yang dilakukan adalah ingin mendorong agar proses demokrasi di Indonesia tidak menelan biaya yang tinggi. Salah satu caranya yakni, Hanura menyatakan dengan tegas tidak ada mahar politik untuk mendapatkan dukungan dari Hanura dalam maju kontestasi pilkada.

"Mari kita dorong agar pilkada tak jadi momentum politik berbiaya tingggi. Rekomendasi dikeluarkan Hanura atas dasar kebersamaan, komitmen visi dan misi, bukan karena transaksi," kata OSO dalam pidatonya, usai dikukuhkan sebagai ketum Hanura 2019-2024 di Jakarta, Jumat 24 Januari 2020.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

Sejalan dengan itu, kata OSO, Hanura juga akan terus dekat bersama dengan rakyat dan akan gigih memperjuangkan inspirasi serta aspirasi rakyat, dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, OSO menyatakan komitmen Hanura untuk terus mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Keberhasilan kita dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin harus ditindaklanjuti dengan mengawal program yang dapat memajukan ibu pertiwi," ujar OSO.

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua DPD RI itu menegaskan siap sepenuhnya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama yang menjadi fokus Hanura adalah pemerataan ekonomi.

"Kita juga siap bersinergi dengan semua pihak, berupaya sama-sama meningkatkan pertumbuhan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Republik Indonesia," ujarnya.

Kebakaran di DPRD Batam

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dalam kebakaran yang menghanguskan ruang fraksi Hanura DPRD Batam tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum ditaksir.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022