Jokowi Puja-puji MK Setinggi Langit

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Mahkamah Konstitusi (MK) selama pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2019. Saat hadir pada sidang pleno khusus Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini, Jokowi memuji transparansi institusi Mahkamah dalam menyelesaikan sengketa hasil pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

"Atas nama pemerintah saya ingin mengapresiasi dan penghargaan atas pencapaian besar MK selama 2019 dalam menyelesaikan sengketa hasil pilpres dan pileg melalui proses yang sangat transparan," kata Jokowi di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020.

Transparansi yang dimaksud Jokowi, lembaga yang diketuai Anwar Usman itu menyiarkan setiap langsung perselisihan hasil suara atau sengketa dugaan kecurangan ke depan publik. Menurut Jokowi, kepercayaan publik amat penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Terbuka, dan pertimbangan yang matang dan adil, hasilnya proses demokrasi yang dipercaya masyarakat," lanjut Jokowi.

Jokowi juga menyinggung kinerja mahkamah dalam forum peradilan internasional. Kepercayaan dunia terhadap sistem peradilan konstitusi di Indonesia mendapatkan pujian juga dari pihak luar.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

"Saya juga mengapresiasi atas keberhasilan dan peran aktif MK dalam forum peradilan konstitusi internasional. Sehingga MK makin disegani, MK makin dihormati, dan bermartabat di mata dunia," kata Jokowi.

Pertemuan Presiden Jokowi dan jajarannya dengan Bos Freeport McMoran Richard C A

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

President Joko Widodo (Jokowi) is aiming to complete negotiations on increasing the government's stake in Freeport Indonesia to 61 percent by June 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024