Jebakan PSK Dikecam, Andre Rosiade Tuding Pendukung Ahok Menyerang

Politikus Gerindra Andre Rosiade berkunjung ke Wamena.
Sumber :
  • VIVAnews/Aman Hasibuan

VIVA – Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade menduga akun pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyerangnya terkait penggerebekan PSK di Sumatera Barat. Pasalnya, ia merasa diserang setelah mengkritik Ahok.

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politiknya

"Penggrebekan 26 Jan , sy mulai diserang 4 Feb, setelah mengkritik Ahok Komisaris rasa Dirut di 3 Feb," cuit Andre melalui akun Twitter @andre_rosiade, Jumat 7 Februari 2020.

Ia menduga yang menyerangnya adalah akuna-akun yang diklaimnya para pendukung Ahok. Andre pun mengaku hanya bisa tertawa dan merasa seperti Anies.

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

"Dan kalo diperhatikan yg menyerang adalah akun2 yg diduga pendukung yg bersangkutan. He..he..he berasa jadi mas @aniesbaswedan ogut," cuit Andre lagi.

Seperti diketahui Andre diduga melakukan penjebakan untuk menangkap salah seorang PSK yang kerap beroperasi di wilayah Sumatera Barat. Kasus itu kemudian menjadi polemik di masyarakat. Andre Rosiade yang seorang pejabat dinilai tak layak melakukan hal tersebut dan harus ikut dalam penggerebekan PSK.

Soal Rekonsiliasi Politik, Dasco: Hubungan Gerindra dan PDIP Tak Pernah Ada Perbedaan

Sementara Politikus Gerindra Fadli Zon menilai penggerebekan tersebut bagian dari pengawasan sebagai anggota dewan. Namun belakangan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta maaf apabila kasus jebakan itu menyebabkan keresahan publik.
 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024