Asman Abnur Mundur dari Caketum PAN

Politikus PAN, Asman Abnur.
Sumber :
  • Lilis S/VIVAnews.

VIVA – Kongres V Partai Amanat Nasional atau PAN berjalan panas. Dalam kongres tersebut sempat terjadi banyak protes, bahkan sempat terjadi aksi saling lempar botol dan juga lempar kursi.

Zulkifli Hasan: Pak Amien Rais Spesial di PAN

Jalannya sidang sempat diskors selama beberapa saat sampai akhirnya dilanjutkan kembali. Wasekjen PAN, Soni Sono mengatakan, Kongres telah kembali dilanjutkan dan saat ini sedang melakukan tahap pemilihan Ketua Umum.

"Sekarang sidang sudah memasuki pemilihan," kata Soni di Hotel Claro, Selasa 11 Februari 2020.

Amien Rais Minta Menkumham Tidak Sahkan Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN

Terlihat di ruang sidang, slaah satu Caketum, Mulfachri Harahap, tengah sibuk di pintu masuk untuk memastikan pendukungnya tidak tertahan.

Di dalam ruangan, Caketum lainnya Asman Abnur menyampaikan bahwa dirinya lebih memilih mundur dari pencalonan Ketua Umum. Karena hal tersebut dinilai akan lebih baik untuk PAN.

Magnet Amien Rais Luntur, Nasibnya di PAN Tidak Pasti

"Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan pencalonan ini," kata Asman Abnur di ruang Kongres.

Asman kemudian mengatakan, bahwa dia dirinya memiliki kedekatan dengan Caketum Zulkifli Hasan. Maka dari itu dia memberikan sinyal akan memberikan dukungan ke Zulhas 

"Tetapi teman-teman tau bagaimana kedekatan saya dengan Bang Zul, tetapi saya tetap menyerahkan kepada para peserta," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya