VIDEO: Jalan Mulus Gibran untuk Jadi Penguasa di Solo

Gibran Rakabuming Raka, Calon Wali Kota Solo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVAnews - Ambisi putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, meraih kekuasaan di Kota Solo tampaknya akan berjalan mulus. Sejauh ini, hampir tidak ada hambatan berarti yang bisa menghalangi Gibran menjadi penguasa di Kota Solo.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Isu adanya keretakan hubungan dengan Wali Kota Solo, Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo, segera diselesaikan dengan pertemuan antara Rudyatmo dengan Jokowi. Pengamat politik Hendri Satrio menilai Gibran akan sangat mudah mendapatkan rekomendasi dari PDIP usai pertemuan tersebut.

PDIP sendiri akan mengumumkan siapa yang akan mereka beri tiket untuk menjadi calon wali kota Solo pada 23 Maret 2020. Sejauh ini, Gibran sudah menjalani fit and proper test, bersama dengan Achmad Purnomo dan pesaingnya yang lain.

Konsumsi BBM Skutik Yamaha Fazzio dari Yogyakarta ke Solo Tembus 83 Km/Liter

Di luar PDIP, Partai Demokrat dan Gerindra juga mau mendukung Gibran. Mereka menilai peluang Gibran memenangkan pilkada di Solo begitu terbuka.

Dari catatan VIVAnews, Golkar juga sudah menyatakan mendukung Gibran di Pilkada Solo. Begitu juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sudah memberikan restu bagi anak muda tersebut untuk jadi orang nomor satu di Solo.

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Selengkapnya soal jalan mulus Gibran menjadi penguasa di Solo, lihat video di bawah ini:

>
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Kalau PDIP takluk, berhasil dirangkul, dapat dipastikan pemerintahan Prabowo tanpa oposisi, tentu alarm bahaya untuk demokrasi, kata pendiri Haidar Alwi Institute.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024