Cak Imin Sindir Surabaya Enggak Maju, Risma Jawab Tak Punya Medsos

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVAnews.

VIVA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma merespons cuitan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang menyebut tidak adanya perkembangan signifikan di Kota Surabaya, Jawa Timur. Risma menjawab ia tak memiliki akun media sosial sehingga tak mengetahui cuitan Cak Imin.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

"Cuitannya Cak Imin aku enggak tahu, aku enggak punya medsos (Twitter)," kata Risma kepada wartawan usai mengikuti acara peresmian English Corner Surabaya di Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 17 Februari 2020. 

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya dari PDIP Adi Sutarwijono alias Awi mengatakan bahwa cuitan Cak Imin tidak menarik untuk ditanggapi karena hanya akan berujung pada debat kusir. Ia mengatakan Surabaya mengalami kemajuan signifikan sejak dipimpin oleh kader PDIP, sejak era Bambang DH hingga Risma kini.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Awi meminta Cak Imin agar bertanya secara langsung kepada warga Surabaya soal itu. 

“Tanyakan pada rakyat di kampung-kampung, apa yang dikerjakan Wali Kota Bu Risma. Saya yakin, rakyat Surabaya akan memberikan jawaban jujur,” ujarnya.

PDIP Akui Nominasikan Risma di Pilkada DKI tapi Bukan Satu-satunya Kandidat

Awi menjelaskan, banyak yang sudah mengetahui bahwa Risma merupakan pemimpin yang tidak hanya berdiri di belakang meja. Ia pemimpin yang bergerak aktif di lapangan menangani dan memperbaiki segala hal terkait Surabaya. Karena itu pula, menurut Awi, Risma dicintai rakyatnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengunggah gambar foto yang menunjukkan sebuah kota dengan pemandangan rumah dan bangunan yang berdempet-dempetan di Twitternya, @cakimiNOW, Sabtu, 15 Februari 2020. Dalam cuitannya, Wakil Ketua DPR itu menulis soal Surabaya yang tak ada kemajuan signifikan.

"Surabaya, kota sejarah dan legenda... Tapi kok gak onok kemajuan yang significant ya?" tulis Cak Imin.

Beberapa jam usai cuitan pertama, Cak Imin kembali mem-posting tulisan kembali menyinggung Surabaya. "Surabaya bisa disebut kota maju karena apa aja? Contohnya rek?," demikian tambahan cuitannya.

cara-menghilangkan-keputihan-dengan-daun-sirih-merah/

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya