Surya Paloh: Sudah Jelas NasDem Dukung Bobby Nasution

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Partai NasDem menyatakan dukungannya kepada Bobby Afif Nasution untuk pertarungan Pemilihan Wali Kota Medan 2020. Figur Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo itu dinilai memenuhi kriteria ?pencalonan.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

"Mengenai Bobby sudah jelas NasDem memberikan dukungan sepenuhnya," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, usai meresmikan Kantor DPW Nasdem di Kota Medan, Kamis 20 Febuari 2020.

Menurut Paloh, dukungan terhadap Bobby sudah melalui proses dan pertimbangan. Hal ini termasuk melakukan survei yang dilakukan NasDem.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Dari beberapa bakal calon yang mendaftar, elektabilitas Bobby punya angka terbaik.

"Memang kita lakukan survei hasilnya (Bobby) baik sekali. Terlalu baik karena tingkat rankingnya. Mungkin kompetitornya belum terlaku menonjol, saya lihat sampai hari ini Bobby yang terbaik," tutur Surya Paloh.

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

Bobby sebelumnya secara resmi mendaftarkan diri ke DPW NasDem Sumut di Medan, Rabu 22 Januari 2020 lalu.? Saat itu, Bobby sempat mengungkapkan Nasdem sebagai partai yang memiliki visi sama untuk membangun Kota Medan lebih baik lagi kedepannya.

"Pertimbangannya, karena NasDem ikut serta pada pemilu di Kota Medan dan memiliki kursi di legislatif (DPRD). NasDem menjadi salah satu partai yang ingin ikut membangun kota Medan," jelas Bobby.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024