Suara Terbanyak di Sumbar, Bisa Jadi Modal Mulyadi Maju Cagub

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Anggota DPR RI Mulyadi digadang-gadang akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat. Politikus Demokrar itu dinilai punya modal kuat jika resmi maju ke Pilgub Sumbar karena punya basis suara pendukung.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Lolos sebagai anggota DPR periode 2019-2024, Mulyadi meraih suara tertinggi di Ranah Minang. Politikus asal Sumbar itu memperoleh 144 ribu suara dari rakyat pemilihnya. Dengan pencapaian itu, Mulyadi dianggapnya layak maju sebagai cagub.

"Torehan tersebut adalah bukti pak Mulyadi sangat dipercaya oleh masyarakat, termasuk saya," kata Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Wendy Candra, Selasa, 10 Maret 2020.

Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Maju di Pilgub Sumut 2024 Lewat PDIP

Wendy menjelaskan suara pendukung tersebut karena rekam jejak Mulyadi selama menjadi anggota dewan. Ia menyebut Mulyadi punya andil dalam rampungnya sejumlah proyek pembangunan di Sumbar.

Salah satunya pembangunan jembatan layang Kelok Sembilan, jalan-jalan pedesaan, revitalisasi pantai Carocok, hingga Sekolah Tinggi Pelayaran. Setiap masa reses, Mulyadi menyerap aspirasi yang kemudian memperjuangkan di parlemen Senayan.

Penjaringan Cagub Sumatera Utara Partai Golkar Lewat Survei, Ijeck Masih yang Tertinggi

"Pak Mulyadi sudah terbukti kerja nyatanya, beliau berjuang untuk kemajuan daerah dan masyarakat," ujar Wendy.

Selain itu, Wendy juga dikenal aktif merangkul dan dekat dengan kalangan masyarakat seperti petani dan nelayan. Persoalan Sumbar dipahami Mulyadi.

"Itu beliau perjuangkan selama di DPR, jika kita amanahkan menjadi gubernur Insya Allah saya percaya kita akan menjadi lebih maju," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya