Terpilih Jadi Ketum Demokrat, Ini 10 Program yang Diusung AHY

Ketua Umum Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat terpilih, Agus Harimurti Yudhoyono memiliki 10 program yang akan dilaksanakan selama masa kepemimpinannya di Demokrat. Sepuluh program ini, kata AHY, merupakan aspirasi dari kader dan masyarakat yang ada di seluruh Indonesi

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Pertama adalah, Demokrat ingin mencetak sumber daya manusia yang unggul dan militan. Pada saat sekarang ini, dibutuhkan SDM yang terampil menggunakan berbagai teknologi informasi dan komunikasi, fleksibel, punya inisiatif dan memiliki kepemimpinan yang baik termasuk agar lebih produktif dalam bekerja. 

"Kita tahu bahwa aset terpenting yang dimiliki Partai Demokrat ini adalah manusianya, betul? Betul kita ingin SDM kita ditingkatkan kualitasnya kapasitasnya integritasnya karena sekali lagi itu adalah aset modal penting untuk perjuangan kita," kata AHY, setelah terpilih menjadi ketua umum Demokrat.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Kedua, adalaha memperkuat kepemimpinan manajemen yang efektif. Karena AHY yakin dalam mengelola partai Demokrat, dibutuhkan manajemen kepemimpinan yang kuat. AHY ingin pemimpin-pemimpin di Demokrat termasuk yang ada di tingkat pusat, daerah, cabang dan seterusnya juga dapat mengayomi seluruh kader. 

Untuk program ketiga, AHY ingin membuat Demorkat menjadi partai yang modern dan menjadi Samrt Party. "Kita ingin memiiliki infrastruktur yang lebih lengkap yang lebih sustainable yang lebih relevan menunjang tugas pokok kita, dengan sistem teknologi informasi dan komunikasi yang juga terkini. Kita ingin memiliki database yang valid sehingga kita bisa menganalisa perkembangan politik kita dengan lebih aktual, objektif dan tentunya bisa kita gunakan dalam melakukan perjuangan politik," ujar nya

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Program keempat, yakni memperkuat komunikasi politik yang efektif bagi setiap lini. Demokrat akan terus memperkuat Komunikasi politik karena ini dianggap sebagai salah satu strategi besar dalam partai politik. Demokrat, kata AHY harus lebih menyapa masyarakat, lebih egaliter dan lebih mendengarkan suara rakyat, sehingga masukan tidak hanya dari tingkat atas ke bawah tetapi juga sebaliknya.

Kelima, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat, AHY ingin menghadirkan program bisa mendukung upaya mengurangi kemiskinan dan mampu membuka lapangan pekerjaan. Dengan begitu, diharapkan ketimpangan sosial dapat dikurangi.

Program yang keenam, yakni memperluas jaringan konstituen dengan menyentuh komunitas profesi dan lainnya. Ketujuh, memenangkan suara generasi muda karena di 2024 jumlah pemilih muda usia 17-40 tahun akan semakin signifikan. Sehingga, parpol mana yang lebih cepat dan kreatif untuk mendekati kalangan muda ini diuntungkan karena mereka jumlahnya akan lebih banyak.

Program kedelapan, kata AHY, memenangkan Pilkada 2020. Dengan utamanya adalah mengusung pasangan calon (paslon) dari kader Demokrat. Sehingga, Demokrat jangan sampai terlambat mendapatkan tiket atau rekan koalisi dalam pilkada ini.

"Dan semua menyampaikan kepentingan ataupun concern yang sama bahwa kita tidak boleh ketinggalan kereta dalam mencari koalisi, dalam mencari tiket untuk mengusung pasangan calon. Dan pak SBY juga sepakat untuk ke depan mari kita mengutamakan untuk kader partai sendiri," ujar AHY.

Kedelapan, memenangkan Pilkada 2020. Dengan utamanya adalah mengusung pasangan calon (paslon) dari kader Demokrat. Sehingga, Demokrat jangan sampai terlambat mendapatkan tiket atau rekan koalisi dalam pilkada ini.

"Dan semua menyampaikan kepentingan ataupun concern yang sama bahwa kita tidak boleh ketinggalan kereta dalam mencari koalisi, dalam mencari tiket untuk mengusung pasangan calon. Dan pak SBY juga sepakat untuk ke depan mari kita mengutamakan untuk kader partai sendiri," ujar AHY.

Program ke 9, lanjut AHY, yakni menyukseskan pemilihan legislatif 2024. AHY ingin kembali meningkatkan jumlah kader Demokrat yang ada di Parlemen baik di tingkat pusat maupun di tingkat Provinsi hingga Kabupaten.

"Kita harus bersyukur walaupun kita berkurang prosentase secara nasional tapi tadi pak SBY sudah menjelaskan 7,7% tetapi ternyata masih ada ketua Fraksi mas Ibas, ada 54 DPR RI yang itu setara dengan 9,7%. Artinya, termasuk baik sebetulnya untuk di parlemen pusat. Tetapi kita tidak puas, kita ingin kembali meningkatkan jumlah anggota dpr kita baik dpr ri, provinsi maupun kabupaten/kota," ujarnya

Program Kesepuluh, adalah menyukseskan pemilihan presiden 2024. Demokrat, kata AHY, harus mempersiapkan kader-kader terbaiknya umtuk ikut dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Tugas kita semua sebagai manusia adalah bekerja keras, berikhtiar untuk bisa sekali lagi membangkitkan partai demokrat ini termasuk jika kita ingin mengikuti kontestasi pilpres 2024," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya