Dicopot dari Komut Pelindo I, Refly Harun: Izin Berada di Garis Luar

Peserta seleksi calon Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Refly Harun menyampaikan pendapatnya saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon Hakim MK oleh Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencopot Refly Harun dari posisi Komisaris Utama Pelindo I (Persero). Pakar hukum tata negara itu pun merespons melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Refly menyampaikan ucapan terimakasih kepada eks Menteri BUMN Rini Soemarno yang sudah pernah memberikan kepercayaan sebagai Komut Pelindo I. Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Erick Thohir.

Dalam cuitan itu, ia juga meminta izin untuk berada di luar pemerintahan. Maka itu, ia akan mendukung selama kebijakan pemerintah benar. Namun, ia akan mengkritik jika pemerintah keliru dalam kebijakannya.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

"Trm ksh Rini Soemarno yg sdh mengangkat saya, trm ksh Erick Thohir yg sdh membehentikan, dan trm ksh Presiden Jokowi yg sdh mengkangkat dan memberhentikan. Izin berada di garis luar utk terus jadi peniup pluit. Pemerintah bener kita dukung, nggk bener kita kritik. Salam," tulis Refly di akun @ReflyHZ yang dikutip pada Selasa, 21 April 2020.

Sebelumnya, Erick Thohir melalui Keputusan Menteri BUMN dengan Nomor. SK-123/MBU/04/2020 tanggal 20 April mencopot Refly dan menggantinya dengan Achmad Djamaludin.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

“Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan dedikasinya selama memangku jabatan tersebut kepada jajaran Komisaris sebelumnya dan selamat datang kepada jajaran Komisaris yang baru PT Pelabuhan Indonesia I (Persero),” demikian keterangan resmi PT Pelindo I, Senin 20 April 2020.

Saat dikonfirmasi VIVAnews, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menuturkan alasan pencopotan Refly sebagai upaya penyegaran di Pelindo I. Karena, ada tiga komisaris lainnya yang juga diganti. “Empat orang kan yang diganti, bukan spesial beliau. dan ini untuk penyegaran di Pelindo I,” ujar Arya.

Berikut jajaran komisaris Pelindo I yang baru :

1. Achmad Djamaludin - Komisaris Utama
2. Arman Depari - Komisaris
3. Herbert Timbo Parluhutan Siahaan - Komisaris Independen 
4. Ahmad Perwira Mulia Tarigan - Komisaris Independen
5. Irma Suryani Chaniago - Komisaris Independen 
6. Winata Supriatna - Komisaris.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya