SBY Mestinya Bangga Dengan Kerbau

VIVAnews - Pakar komunikasi politik, Tjipta Lesmana, mengatakan semestinya kerbau yang dijadikan alat peraga demonstrasi tak perlu dianggap sebagai sesuatu yang negatif oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun pihak Partai Demokrat.

Tjipta menceritakan bahwa dirinya pernah berbincang dengan seorang biksu melalui telepon. Dari situ, Tjipta mengetahui bahwa kerbau sebenarnya perlambang baik bagi masyarakat.

"Kalau dari penjelasan yang saya dapat dari biksu itu, harusnya SBY bangga digambarkan seperti kerbau," kata Tjipta dalam diskusi Polemik Trijaya FM di Cikini, Jakarta, Sabtu 6 Februari 2010.

Sebab, kata Tjipta, biksu itu menjelaskan kerbau mempunyai tempat terhormat dalam mitologi China. Kerbau merupakan salah satu lambang shio yang mencerminkan sebuah kualitas karakter pribadi yang kuat, tangguh, pekerja keras.

"Jadi kerbau bukan lambang pemalas," kata Tjipta mengutip ucapan teman biksunya itu.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024