Pandemi Corona, AHY Instruksikan Demokrat Solid Bantu Rakyat Terdampak

VIVA – Pandemi Corona Covid-19 di Tanah Air membuat kehidupan sosial ekonomi rakyat kecil terdampak. Menghadapi pandemi ini, seluruh elemen rakyat harus bersatu dan gotong royong membantu yang terdampak.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menginstruksikan kader partai yang dipimpinnya solid membantu rakyat kecil terdampak. Merespons itu, Demokrat sudah membentuk Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi selama pandemi.

Fokus gerakan ini bisa mendistribusikan bantuan sembako di berbagai daerah. Aksi ini  misalnya pada Senin, 11 Mei 2020 yaitu bantuan 1000 sembako kepada rakyat terdampak di DKI Jakarta seperti antara lain warga lansia, anak yatim piatu, dan penyandang disabilitas.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

“Semoga seribu paket ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak Covid-19 untuk lansia,” kata Sekretaris Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat, Astari Aslam di Jakarta, Senin, 11 Mei 2020.

Astari menjelaskan bantuan untuk kali ini diprioritaskan rakyat terdampak seperti lansia di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Salah satunya bantua itu diserahkan kepada perwakilan Pusat Santunan dalam Keluarga (Pusaka) XXIV di Jalan Jagakarsa 1, Jakarta Selatan. 

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Menurutnya, gerakan yang dilakukan Partai Demokrat ini sudah berjalan sepekan. Gerakan ini juga sudah sesuai dengan misi AHY dan Partai Demokrat untuk menjadi garda terdepan membantu rakyat terdampak.

“Ini membuktikan kita Partai Demokrat selalu jadi garda terdepan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19," ujar Astari.

AHY saat melepas kali pertama bantuan ini menyampaikan rakyat kecil terdampak pandemi sangat membutuhkan. Kata dia, Partai Demokrat harus berupaya menjadi solusi. Ia meyakini bila dihadapi bersama dan kompak, maka pandemi ini akan bisa dilewati.

"Kami ingin terus peduli dan berbagi dengan sesama, sehingga dengan demikian Indonesia bisa sama-sama melewati krisis dan melewati badai Corona ini dengan baik,” ujar AHY.

Pun, apresiasi disampaikan Ketua Yayasan Pusaka XXIV, Anita Rosalina (61). Ia merasa haru dan menyampaikan terimakasih kepada AHY.  "Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Partai Demokrat, Ketua Umum Pak AHY berserta jajarannya,” jelasnya. 

Sebelumnya, pemerintah melalui Juru Bicara khusus penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan update kasus positif yang terus bertambah. Data sementara hingga per Senin, 11 Mei 2020, jumlah kasus positif menembus 14.265. Lalu, pasien Corona yang sembuh ada 2.881 dan meninggal 991 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya