Rizal Ramli Akan Debat dengan Luhut Pandjaitan, Siapa Menang?

Rizal Ramli dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne
Sumber :
  • VIVAnews/Andry Daud

VIVAnews - Ekonom senior sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli disebutkan akan berdebat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan. Tagar #DukungDebatRRvsLuhut pun menjadi salah satu yang terpopuler di Twitter.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Salah satu pengguna Twitter dengan akun @DonAdam68, menyebutkan bahwa debat kedua tokoh tersebut akan digelar pada Rabu, 24 Juni 2020. Tempat dan juri debat akan ditentukan kemudian menunggu kesiapan dari timnya Luhut Pandjaitan.

Mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi melalui akun Twitternya, @AdhieMassardi, menuliskan bahwa Rizal Ramli bersedia berdebat mengenai kebijakan ekonomi yang otentik, di luar itu atau diskusi yang tidak substansial bukan ranahnya Rizal.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Alasannya yang tanggung jawab soal ekonomi atau utang adalah Menkeu dan Menko Ekonomi. Sedangkan Luhut mengurus investasi bukan utang.

Adhie menyampaikan debat tersebut adalah bagian dari pematangan demokrasi, bukan cari sensasi.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Sementara itu, Rizal Ramli melalui akun Twitternya, @RamliRizal, menuliskan jika kalah, dia tidak akan mengeritik pemerintah lagi. Sementara kalau menang, dia minta tim ekonomi mundur.

"Rizal Ramli siap ladeni debat, Luhut dan tim ekonomi harus mundur kalau kalah," tulis Rizal.

2018/01/buah-lai-mirip-durian.html

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya