Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, mengenakan jaket Partai Golkar.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVAnews - Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, angkat bicara terkait beredarnya foto memakai jaket Partai Golkar. Memang, Noel, sapaan akrabnya, tak menampik ingin gabung ke partai politik untuk mengaktualisasikan ide membangun bangsa pada pemilu 2024.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Ia menjelaskan kronologi fotonya yang beredar memakai jaket Golkar. Awalnya, ia sedang berdiskusi bersama politikus Partai Golkar Indra J Piliang dan para pengamat politik tentang partai 2024. Usai diskusi, Indra berikan jaketnya sambil berkelakar.

“Indra Piliang bilang, Noel lu udah pantas jadi kader Golkar’. Kalau kita kan tidak alergi dengan partai,” kata Noel kepada wartawan, Rabu, 17 Juni 2020.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut dia, Golkar yang diketuai oleh Airlangga Hartarto saat ini terlihat lebih siap beradaptasi terhadap perubahan. Misalnya, ketika Golkar mengambil pilihan memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Golkar juga totalitas terhadap pemerintahan Jokowi, teruji sampai sekarang tidak ke kiri ke kanan, tegak lurusnya ke Jokowi luar biasa. Paling penting, kematangan dalam demokrasi di Golkar ternyata lebih baik dan lebih dewasa,” ujarnya.

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

Tapi, Noel tidak mau senang duluan karena memang belum ada deklarasi untuk bergabung dengan partai berlambang pohon beringin. Sebab, Noel punya sejarah yang keras terhadap Golkar pada 1998.

“Saya juga punya basic sejarah pergolakan 98 kepada Golkar begitu keras, dulu. Nah, apakah Golkar siap dengan melihat sejarah masa lalu saya, paling itu yang menjadi persoalan. Saya dulu kan juga pernah berteriak-teriak bubarkan Golkar,” kata dia.

Namun, Noel mengaku ada niat untuk masuk partai politik karena paling ideal ketika berbicara gagasan dan cita-cita membangun serta berjuang demi kemajuan bangsa. Hanya saja, partai mana yang akan dinaungi belum bisa diputuskan karena masih jauh.

Saat ini, Noel mengklaim sudah ada partai yang mengajak bergabung. Karena, mereka berharap Relawan Jokowi mengaktualisasi idenya di partai. Makanya, partai coba melihat relawan yang potensi untuk dijadikan sebagai kader.

“Kalau Golkar atau bukan, ya kita bisa lihat nanti. Tapi ya saya berharap bisa berkarya di 2024, entah partai mana. Kawan-kawan Golkar sih berharap saya bisa bergabung,” katanya.

Politikus Partai Golkar Indra J Piliang mengunggah foto Immanuel Ebenezer memakai jaket warna kuning partai berlambang pohon beringin. Bahkan, Indra minta izin kepada Presiden Jokowi untuk merekrut Ketua Relawan Jokowi Mania.

“Mohon izin Pak @jokowi, Ketua Umum Jokowi Mania kami rekrut menjadi kader beringin. Jaket sebagai Ketua Balitbang DPP Partai Golkar periode Bang @aburizalbakrie saya serahkan kepada Immanuel ‘Noel’ Ebenezer. Lapor Ketum @airlangga_hrt,” kata Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya