Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Komisi I DPR RI akan menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, sore nanti, 18 Juni 2020. Rencananya rapat ini dilakukan di Gedung DPR RI, dan dilakukan dengan memerhatikan Protokol Kesehatan mencegah penularan Covid-19.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris dikonfirmasi awak media mengatakan anggota yang menghadiri rapat sangat dibatasi. Sehingga tetap memerhatikan physical distancing dan mencegah kerumuman orang dalam ruang rapat.

"Karena memang ada protokol covid kan dibatasi yah. Anggota hanya berapa ya pokoknya tidak lebih dari 20 kalau saya tidak salah. Jadi memang yang hadir fisik hanya sedikit," kata Charles, Kamis, 18 Juni 2020.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Prabowo Subianto diperkirakan akan hadir dalam rapat yang rencananya dimulai pada pukul 16.00 WIB itu. Sejumlah agenda yang akan dibahas dalam rapat ini adalah Bidang Anggaran Pembahasan RKA/RKP Kemhan Tahun 2021.

Agenda lainnya yang dibahas yakni kesiapan Kemhan dan TNI menghadapi bentuk ancaman keamanan baru di Indonesia, Perkembangan Prolegnas dan Penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan, dan Kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian tatanan kehidupan baru atau new normal, serta pembahasan isu-isu aktual lainnya seputar pertahanan.

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Charles belum dapat memastikan apakah terkait jatuhnya pesawat milik TNI akan turut dibahas dalam rapat tersebut. Hal itu tergantung dinamika jalannya rapat pada sore nanti.

"Tapi kalau ada anggota yang bertanya terkait permasalahan terjadi bisa saja. Tapi memang agendanya hanya soal anggaran," imbuhnya.

Istimewa

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Kedatangan Menlu Singapura beserta jajaran ke Kementerian Pertahanan disambut langsung Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024