Wakil Bupati Kubu Raya Ajukan Mundur dari Jabatan, Kurang Harmonis?

DPRD Kubu Raya diminta mediasi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya
Sumber :
  • VIVAnews/Ngadri

VIVA – Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat Sujiwo berencana mengundurkan diri dari jabatannya. Rencana ini sudah dia sampaikan kepada DPP PDIP dan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. Seperti diketahui, Sujiwo merupakan kader PDIP dan menjabat Bendahara PDIP Kalbar. 

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Dikonfirmasi soal rencana pengunduran dirinya dari kursi wakil bupati Kubu Raya, Sujiwo tak menampiknya. Ia hanya mengatakan akan segera menggelar jumpa pers terkait kabar tersebut.

"Nanti saya undang kawan-kawan media untuk konpers," kata Sujiwo saat dikonfirmasi Sabtu, 20 Juni 2020.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Sebelumnya, sejumlah warga dan relawan Muda–Jiwo saat Pilkada tahun 2018 menggelar aksi damai di kantor DPRD Kubu Raya Pada Jumat, 19 Juni 2020.

"Kami mendengar kabar pak Sujiwo akan mengundurkan diri sebagai wakil bupati maka kami datang ke sini agar dewan bisa menfasilitasi dan memediasinya," ujar salah seorang relawan, Wahyu Hariyanto kepada sejumlah wartawan.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Ia melanjutkan, beredarnya kabar Pak Sujiwo mengundurkan diri pasti ada alasannya. Karena Pak Jiwo seorang politikus senior yang sudah lama berkecimpung di Kubu Raya, sangat aneh mengundurkan diri jika tidak ada sebabnya.

"Saya dapat informasi, mundurnya pak Sujiwo lantaran tupoksi-tupoksi Wakil Bupati Kubu Raya yang tidak diperankan,"ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kabarnya surat pengunduran ini sudah disampai Sujiwo ke DPP PDIP sebagai salah satu partai pengusung pasangan Muda – Jiwo saat Pilkada tahun 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya