Doa Sri Mulyani untuk Ultah Jokowi Hadapi Masa Sulit Pandemi

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo. Tepat pada hari ini, Minggu, 21 Juni 2020, presiden yang akrab disapa Jokowi itu berumur 59 tahun.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Sebagai salah satu menteri yang mendapat kepercayaan Jokowi, untuk menjadi pembantunya selama dua periode ini, Sri menganggap Jokowi sebagai pribadi yang ramah, terbuka, namun tegas.

"Selamat ulang tahun ke 59 Presiden RI, Bapak Joko Widodo. Pribadi yang ramah, terbuka, namun tegas mengawal anak bangsa dalam keberagaman," ungkap dia melalui akun facebooknya dikutip VIVAnews, Minggu, 21 Juni 2020.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Selain tegas mengawal seluruh rakyat Indonesia dalam kebhinekaan, Sri menganggap Jokowi juga merupakan presiden amanah memperjuangkan Indonesia sebagai negara yang maju. Sri mendoakan, dengan bertambahnya usia Jokowi, Allah melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan dalam memimpin Indonesia. Terutama di tengah masa pandemi Covid-19.

"Pemimpin negara yang amanah memperjuangkan Indonesia Maju. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia menghadapi masa sulit ini," tulis Sri.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Jokowi lahir di Surakarta Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Ia adalah anak pertama dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Adik-adiknya berjumlah tiga orang, dan semua perempuan.

Setelah lulus dari Fakultas Kehutanan UGM, Jokowi sempat bekerja di beberapa perusahaan dan di beberapa daerah seperti Aceh. Hingga memutuskan menjadi pengusaha di bidang kayu.

Karier politik Jokowi bermula saat terpilih sebagai Wali Kota Solo selama dua periode sejak 2005. Di periode keduanya, pada 2012 ia ikut pilkada DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan berhasil menang.

Pada 2014, Jokowi maju sebagai calon presiden periode 2014-2019 menggandeng Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden. Pasangan ini menang atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Pada pemilu presiden 2019, Jokowi maju lagi dan menggandeng Ketum MUI Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Pasangan ini menang, dan mengantarkan Jokowi untuk menjadi presiden dalam periode kedua, 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya