Gerindra-PDIP Kian Lengket, Ponakan Prabowo Diusung ke Pilkada Tangsel

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati
Sumber :
  • Facebook Rahayu Saraswati

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan sudah ada surat rekomendasi dari PDIP terhadap Rahayu Saraswati untuk maju ke Pilkada Kota Tangerang Selatan. Rahayu Saraswati merupakan kader Partai Gerindra dan keponakan Prabowo Subianto.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Dasco mengatakan surat rekomendasi itu sudah dikonfirmasi dan memang benar dari DPP PDIP. Kata dia, PDIP menyatakan mendukung perempuan yang akrab disapa Sara itu sebagai Wakil Wali Kota Tangsel di Pilkada 2020. PDIP ingin duetkan Sara dengan Muhammad.

Terkait itu, Partai Gerindra pada akhir pekan ini akan membahas mengenai surat rekomendasi PDIP. 

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

"Untuk Pilkada Tangsel, DPP PDIP melakukan konfirmasi melalui media bahwa memang mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Dan kami juga sudah melakukan konfirmasi langsung yang bertandatangan bahwa itu memang rekomendasi yang valid dikeluarkan DPP PDIP," Kata Dasco, di Gedung DPR, Jumat 10 Juli 2020.

Baca Juga: Rahayu Saraswati Mau Maju Pilkada Tangsel, Restu Prabowo Belum Tampak

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Menurut dia, pembahasan Saras akan ditentukan akhir pekan ini lantaran Gerindra juga kebetulan menggelar rapat koordinasi teknis Pilkada serentak 2020.

Kata Dasco, rapat tersebut juga akan menentukan posisi Sara apakah sebagai calon wakil wali kota atau justru calin wali kota. 

"Ya kan Mba Sara itu direkomendasikan untuk maju sebagai kepala daerah, kepala daerah itu bisa wali kota, bisa wakil walikota. Nah, tentu dengan perkembangan terkini sesuai dengan mekanisme yang ada di partai, kami juga akan rapat koordinasi teknis untuk melakukan, memutuskan secara cepat langkah yang akan diambil," jelas Dasco 

Pun, pilkada lainnya yang jadi perhatian Gerindra dan akan dibahas akhir pekan nanti seperti Pilkada Kota Solo dan Medan.

"(Pilkada) Solo dan Medan termasuk yang akan dibahas dalam rapat koordinasi teknis pekan ini," ujarnya.

Sara merupakan putri dari adik Prabowo Subianto, Hashim Sujono Djojohadikusumo. Ia merupakan kader Gerindra dan pernah menjadi Anggota DPR periode 2014-2019 dari daerah pemilihan atau dapil Jawa Tengah. Di Pemilu 2019, ia bersaing di dapil Jakarta III, namun gagal lolos.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya