Organisasi Relawan Jokowi Projo Turun Tangan Menangkan Gibran di Solo

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Salah satu organisasi relawan Jokowi, yakni Pro Jokowi (Projo), turun tangan dalam memenangkan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo pada 9 Desember 2020.

Kata Budi Arie soal Hubungan Jokowi dengan Prabowo Renggang: Jangan Adu Domba!

Relawan ini awalnya dibentuk untuk memenangkan Joko Widodo saat maju dikontestasi Pemilu Presiden (Pilpres). Kini mereka turut membantu memenangkan putra Presiden Jokowi tersebut.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua Umum Projo yang juga Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi.

Kaesang hingga Putri Akbar Tandjung Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo Pengganti Gibran

"Mas Gibran adalah investasi politik untuk lahirnya pemimpin rakyat baru," kata Budi Arie, dikonfirmasi VIVA, Jumat 24 Juli 2020.

Baca juga: Jenazah COVID-19 Dibakar, Kemendagri: Disesuaikan Akidah Masing-masing

Projo Datangi Kantor Relawan Prabowo, Ini Tujuannya

Meski relawan ini adalah untuk memenangkan Jokowi, tetapi pihaknya melihat kepemimpinan Gibran ke depan adalah masa depan. Maka dari itu, dia sudah memberikan instruksi agar seluruh relawan nantinya untuk bekerja memenangkan Gibran. Termasuk bergerak bersama dengan partai politik pengusung.

"Kami memaknai majunya Gibran dalam Pilkada Kota Solo 2020 sebagai investasi politik untuk lahirnya pemimpin rakyat berikutnya. Projo bersama seluruh relawan dan partai politik siap bergerak memenangkan Gibran-Teguh," tuturnya.

PDI Perjuangan resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal itu disampaikan saat DPP PDI Perjuangan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020 secara virtual pada Jumat, 17 Juli 2020. Pengumuman langsung disaksikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wali kota Surakarta bersama Teguh Prakosa yang menjadi calon wakil wali kota Surakarta. Keduanya merupakan kader PDI Perjuangan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya