Pansus Cecar Dana Rp66 Miliar di Makassar

VIVAnews -- Tim Pansus DPR kasus Century di kantor Bank Indonesia (BI) Makassar, Jumat 12 Februari 2010, banyak mempertanyakan aliran dana sebesar Rp 66 miliar di rekening pemilik bengkel PT Catur Putra Harmonis (ex Mahaputra) Amiruddin Rustan.

Anggota pansus, Ahmad Muzani sejak awal mempertanyakan dana Amirudin di Bank Century yang pada tanggal 6 November 2009 membengkak menjadi Rp 66 miliar.

Tapi, anehnya pada tanggal 13 November 2009 mendadak ada penarikan dana sebesar Rp 35 miliar dalam bentuk bilyet. "Ini aneh, dana yang begitu besar bergulir dalam waktu satu minggu saja," ujar Ahmad Muzani di kantor BI Makassar, siang ini.

Melihat hal itu, jelas disini fungsi BI tidak berfungsi, seharunya lanjut Ahmad Muzani, BI mengatahui transaksi tersebut seperti apa. Bukannya dalam UU mengatur ketat soal penyimpanan dan penarikan uang dalam bentuk banyak, misalnya formulir dan sebagainya.

"Ini agak aneh, ada transaksi seperti itu dan sebanyak itu, secara logika saya, uang yang sebanyak itu jarang dan mungkin hanya bisa terjadi pada hasil uang perjudian, prostitusi, korupsi serta hal-halnya yang di ilegal lainnya," tuturnya.
 
Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024