Di Medan PDIP Usung Mantu Jokowi di Tangsel Ponakan Prabowo

Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan, Puan Maharani.
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman untuk Pilkada Medan. PDIP juga mengumumkan mengusung pasangan Muhammad-Rahayu Sarawaswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Prabowo Subianto untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Begini Respons Keponakan Prabowo Didorong Projo Duet dengan RK di Pilgub Jakarta

“Kota Medan, Bobby Afif Nasution dengan Aulia Rahman. Selamat bergabung di PDIP, Mas Bobby," kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani saat pengumuman rekomendasi yang dilaksanakan secara virtual dan dihadiri Ketua Umum, Megawati Sukarnoputri, Selasa, 11 Agustus 2020.

Baca juga: Serius Hadapi Pilkada 2020, PDIP Siapkan 4.500 Pelatih Saksi

Bobby Nasution Beri Sinyal Kuat Bakal Gabung Golkar: Insya Allah, Belum Ada KTA

Di Pilkada Kota Medan, Bobby Nasution berpasangan dengan kader Gerindra, Aulia Rachman. Pasangan ini mendapat dukungan penuh PDIP, Golkar, Gerindra, PAN dan NasDem.

“Kota Tangerang Selatan, nama kepala daerah H. Muhammad. Nama wakil kepala daerah, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo," ucap Puan.

Sudah Jadi Tokoh Nasional, Mantu Jokowi Bobby Nasution Beri Kode Keras Siap Maju Pilgub Sumut

Muhammad yang mantan Sekda Tangsel ini telah menjadi kader PDIP. Sehingga pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati ini diusung oleh tiga partai yaitu, PDIP, Gerindra, dan NasDem.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan hari ini partainya mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP. Angka 75 ini sesuai dengan peringatan HUT RI yang ke-75.

"Angka 75 bertepatan dengan semangat menggelorakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun. Agenda pengumuman paslon ini untuk menyemarakkan semangat patriotisme dan nasionalisme kebangsaan," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya