Gibran Minim Pengalaman, Zulkifli Hasan: Dia Cepat Belajar

Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sikap politik PAN ini dipertegas saat kunjungan Gibran ke rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Zulhas, sapaan akrab Zulkilfi Hasan, enggan meremehkan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. Meski belum pernah terjun ke politik, sosok Gibran dinilai bisa belajar cepat nanti.

"Itu cepat saja belajar, sebentar saja. Kalau sukses biasa," kata Zulhas di rumahnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Agustus 2020.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Baca Juga: Ada Gerakan Menangkan Kotak Kosong, Gibran: Masih Ada Calon Independen

Dia mencontohkan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi. Kata dia, beberapa menteri punya kinerja bagus meski belum pengalaman di pemerintahan.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

"Lihat saja menteri-menteri Pak Jokowi, misalnya Erick Thohir kan, cepat sekali. Malah sekarang dipercaya memulihkan ekonomi," ujarnya.

Zulhas mengaku, salah satu alasan memilih Gibran adalah karena usia mudanya. Menurut dia, pada saat ini politik juga membutuhkan sosok yang muda seperti Gibran.

"Kenapa Gibran, pertama muda, regenerasi itu satu keniscayaan. Jadi, pemimpin muda agar lebih atraktif, lebih dinamis. Dan, kami melihat Gibran punya prestasi, sudah biasa me-manage orang," ujar Zulhas.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, alasan-alasan tersebut yang membuat partai pimpinannya mendukung pengusaha martabak tersebut. Zulhas yakin hal ini demi masyarakat Solo.

"Partai politik seperti kami ini punya kewajiban untuk memberikan tawaran kepada masyarakat. Pada akhirnya dalam proses demokrasi rakyat yang menentukan, tapi kita wajib memberikan tawaran yang menarik," kata Zulhas. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya