Maju Jadi Capres 2024, Giring Eks Nidji: Saya Melawan Arus

Giring Ganesha.
Sumber :
  • Instagram @giring

VIVA – Mantan vokalis band Nidji, Giring Ganesha menyatakan akan mencalonkan diri sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pelantun lagu ‘Hapus Aku’ itu diketahui saat ini aktif sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Pernyataan tersebut dilontarkan Giring dalam konferensi pers virtual awal pekan ini. Giring menjelaskan, keyakinan dirinya maju di Pilpres 2024 sebagai bentuk nyata untuk melakukan perubahan.

“Pencalonan ini berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional, untuk ikut menentukan arah masa depan Indonesia,” ujar Giring, Selasa, 25 Agustus 2020.

Ketua PSI Gubeng Terekam CCTV Cabuli Gadis, Australia Desak Warganya Tinggalkan Israel

Baca juga: Giring Eks Vokalis Nidji Deklarasikan Maju Jadi Capres 2024

Giring mengakui, keikutsertaannya dalam jenjang politik baru setelah mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) di 2019, akan menuai kontroversi. Dia pun tak gentar menjalaninya.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

"Jalan yang saya tempuh ini tidak akan pernah mudah. Pada saat orang tidak suka, sinis, atau pesimis terhadap politik, saya justru terjun, melawan arus,” ujarnya.

Giring memastikan mekanisme partai politik akan diikuti dengan tertib. Apalagi, menurutnya, politik adalah salah satu penentu arah masa depan suatu negara.

"Bagi saya dan jutaan anak muda lain tersedia dua pilihan di depan mata, diam dan melihat orang lain menentukan arah masa depan. Atau turun dan terlibat menentukan masa depan seperti yang kita inginkan. Saya memilih yang kedua,” katanya.

Giring juga mengungkapkan visi dalam keikutsertaannya menjadi presiden, yaitu ide kreatif yang dinilai menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya," ujar Giring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya