Diusung PDIP, Ibu Tiri Zumi Zola Maju di Pilkada Jambi jadi Cawagub

Pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh resmi diusung PDIP di Pilkada Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Ibu tiri Zumi Zola, Ratu Munawaroh resmi maju di Pilkada 2020 Provinsi Jambi. Ratu resmi diusung PDI Perjuangan dan berpasangan dengan Calon Gubernur Cek Endra.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Pengumuman dukungan PDIP ini diumumkan langsung secara virtual oleh Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang didampingi langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jakarta. Pengumuman ini dilihat langsung DPD PDI Jambi serta Cek Endra dan Ratu Munawaroh.

Calon Gubernur Cek Endra mengaku sangat optimistis menang dalam kontestasi Pilkada 2020. Itu karena dia diusung partai besar dan timnya pun sudah siap.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

"Survei saat ini sangat tren naik setelah diusung PDIP dan kita tetap optimistis menang," kata Cek Endra, Jumat 28 Agustus 2020.

Baca juga: PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah, Ada Cucu Ma'ruf Amin

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Dihubungi terpisah, Ratu sebagai calon Wakil Gubernur Jambi sangat bangga atas dukungan PDIP dan ia sangat sangat bersyukur serta siap menang. "Sebagai calon wakil gubernur saya siap menang di Pilkada 2020," kata Ratu.

Begitu juga dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jambi, Edi Purwanto, yang berterimakasih banyak kepada DPP PDI yang telah mengusung calon Gubernur Jambi Cek Endra dan Ratu. Menurutnya, semua dukungan sebelumnya melalui proses yang sangat panjang.

"Jumat siang tadi PDI resmi mengusung CE-Ratu di Pilkada Jambi 2020 dan semua proses sebelumnya kita lakukan secara penjaringan dan survei dan kita langsung berikan rekomendasi kepada calon," ujarnya.

Edi mengklaim, berdasarkan hasil survei, sampai saat ini pasangan CE-Ratu di Provinsi Jambi menempati elektabilitas tertinggi. DPD PDIP Jambi pun akan bekerja keras dalam memenangkan calon yang diusung PDIP.

"Yang diusung PDIP di Pilkada Jambi sampai saat ini masih tertinggi (elektabilitas)," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya