Lawan Mantu Jokowi, Berkas Akhyar-Salman Dinyatakan Lengkap

Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi daftar ke KPU
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menyatakan berkas pendaftaran calon Kepala Daerah milik Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi lengkap dan memenuhi syarat.

Bobby Nasution Beri Sinyal Kuat Bakal Gabung Golkar: Insya Allah, Belum Ada KTA

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik di Kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu siang, 5 September 2020. Kemudian, tanda terima berkas lengkap dan memenuhi syarat disampaikan kepada Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Baca juga: Resmi Daftar Pilkada Solo, Gibran Diminta Perbaiki Berkas Persyaratan

Temui AHY, Rival Wali Kota Bobby di Pilkada Medan Beri Dukungan

Atas nama Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon KPU Kota Medan. Bahwa dokumen persyaratan pencalonan kami nyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan," kata Agussyah.

Dengan demikian, Agussyah mengatakan pendaftaran daftar calon disampaikan oleh Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diterima oleh KPU Medan sebagai peserta pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020. 

Besok KPU Tetapkan Bobby Nasution jadi Wali Kota Medan

"Beberapa hal tahapan berikutnya yaitu tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkotika," sebut Agussyah.

Pemeriksaan psikologi dilakukan pada Selasa 8 September 2020 dan Pemeriksaan kesehatan jasmani dan bebas narkotika di RSUP Haji Adam Malik, Kota Medan, Rabu 9 September 2020.

Di hari kedua pendaftaran calon kepala daerah?. Giliran Akhyar Nasution-Salman Alfarisi menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu 5 September 2020.

Dengan menaiki sepeda, petahana bersama pasangannya mendatangi KPU Kota Medan di Jalan Kejaksaan, Kota Medan, Sumatera Utara untuk mengantar berkas pendaftaran. Mereka bersama rombongan pendukung tiba, pada Pukul 09.40 WIB.? Keduanya, disambut dengan lantunan Salawat Badar dari pendukungnya.

Dari pantau VIVA, Akhyar Nasution yang kini menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan dan Salman Alfarisi menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan kompak sama-sama mengendarai sepeda.

Kemudian, Akhyar tiba dengan menggunakan dengan kaos berkerah dan celana jins sementara pasangannya Salman Alfarisi mengenakan celana keper. Akhyar dan Salman maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 diusung Partai PKS dan Partai Demokrat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya