PKS Beber 9 Modus Aliran Dana 'Panas' Century

VIVAnews - Sembilan fraksi di Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century akan menyampaikan pandangan dan sikap soal aliran dana Bank Century. Fraksi PKS akan menyampaikan sembilan modus aliran dana yang mencurigakan.

"Secara umum sama yang pernah kita sampaikan. Kurang lebih ada sembilan modus yang kita tengarai mencurigakan. Ini masih tentatif," kata anggota Pansus dari Fraksi PKS Andi Rahmat dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 16 Februari 2010.

Menurut Andi Rahmat, sembilan modus ini merupakan hasil investigasi gabungan. Termasuk hasil penelusuran dari lapangan. Apakah akan menyebut nama nasabah yang menerima aliran dana?

"Kita tidak terikat membuktikan si A dapat atau tidak. Penekanan secara keseluruhan dan fokus kepada transaksi mencurigakan," ujar anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan ini.

Andi menegaskan, tidak akan menyebutkan nama nasabah mencurigakan yang diduga menerima aliran dana Century. PKS lebih menjelaskan soal modus-modus mencurigakan yang digunakan.

"Sekarang ada banyak jenis transaksi, termasuk klarifikasi perilaku 10 nasabah yang ditengarai melakukan transaksi mencurigakan selama Century dalam pengawasan," ujar Andi.

Aliran dana Century mengalir juga ke sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Itu memang sebagian besar dipergunakan untuk menalangi dana penarikan BUMN. Termasuk porsi terbesar dari BUMN," kata dia.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini


ismoko.widjaya@vivanews.com

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok
Presiden Jokowi dan Megawati Sukarnoputri saat di acara HUT PDIP ke-50.

Respons Keraguan Pentolan Projo, Gibran Optimis Peluang Jokowi-Megawati Bertemu

Agenda pertemuan Ketum PDIP dengan Presiden Jokowi terus didorong pasca Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024