Gayus Akan Mundur dari Badan Kehormatan DPR

VIVAnews - Gayus Lumbuun menyatakan siap mundur dari Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat. Pernyataan Gayus ini menyusul mosi tidak percaya dari sejumlah anggota Badan Kehormatan DPR.

Namun Gayus menyatakan, langkah mundur dilakukannya setelah mendapat persetujuan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. "Saya menyatakan siap mundur sebagai Ketua Bk setelah mendapat persetujuan Fraksi PDI Perjuangan yang menempatkan saya sebagai Ketua BK," ujar Gayus dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin 15 Maret 2010.

Gayus menjelaskan diirnya tidak ingin BK yang merupakan alat kelengkapan DPR yang selama ini menjadi harapan masyarakat untuk bisa menegakkan kehormatan anggota lembaga legislatif, justru tidak lagi bisa melakukan peran dengan maksimal hanya disebabkan adanya hubungan internal yang tidak solid. "Agar saya tidak menjadi beban bagi kerja Bk yang segera harus menyelesaikan sejumlah kasus, saya juga tidak ingin memperdebatkan benar atau salahnya mosi tersebut, maka saya memilih untuk mundur sebagai Ketua BK. Tentunya setelah mendapatkan persetujuan Fraksi
Perjuangan," kata Gayus.

Gayus juga berpesan agar BK periode sekarang bisa menjadi lebih baik kinerjanya dari periode sebelumnya. "Sebagai salah satu pimpinan BK pada periode yang lalu, saya berharap BK periode ini akan lebih baik dari periode sebelumnya," kata Gayus.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Mengapa Gayus dimosi tak percaya? Baca:

Ini Pemicu Mosi Tak Percaya pada Gayus

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024