Masih Pandemi, Istri Para Legislator Golkar Tetap Bagi Sembako

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) Kirim Sembako ke Yayasan dan Ponpes
Sumber :

VIVA – Pandemi COVID-19 masih melanda Tanah Air, walau perlahan kasusnya mulai menurun. Namun berbagai interaksi, tetap diimbau agar dihindari. Sementara lazimnya saat Ramadhan tiba, banyak yang menderma hartanya seperti dalam bentuk sembako, untuk dibagikan ke masyarakat atau panti hingga pondok pesantren.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR, tetap memutuskan untuk membagikan sembako ke sejumlah masyarakat. Namun tidak seperti biasanya, yang langsung dibagikan oleh para istri anggota DPR Fraksi Golkar itu lantaran pandemi.

Memanfaatkan momentum Ramadhan, IIFPG membagi-bagikan paket sembako kepada yayasan dan pondok pesantren (ponpes) anak yatim piatu. Pengiriman paket sembako dilakukan sejak Senin 19 April 2021. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Baca juga: Kabupaten Tangerang Masuk Zona Oranye COVID-19 Gara-gara Salah Data

Baksos IIFPG kali ini akan disalurkan ke Ponpes Al Mustaqim, Yayasan Yatim Castila, Pesantren Yatim Cahaya Madinah, Yayasan Dulur Salembur, Ponpes Yatim dan Dhuafa Al Aqsha, Yaspen Al Islamiyah Bani Asmar, Yayasan Graha Cinta Dhuafa, Yayasan Raudhah Al Gontory, Panti Asuhan Salsabila, dan Yayasan Nur Sauqiyah.

Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun

"Ini bagian dari upaya membantu sesama sekaligus meraih berkah pada bulan suci," ujar Plt Ketua IIFPG Lita Adies Kadir, Selasa 20 April 2021.

Sejumlah pengurus dan anggota IIFPG juga hadir pada bakti sosial itu. Di antaranya ialah Lita Azis Syamsudin, Eni Misbakhun, Rita Ace Hasan Syadzily, dan Nita Jhon Aziz.

Isi sembako yang diberikan ke yayasan dan pesantren yatim piatu itu terdiri atas beras, telur, minyak goreng, mie instan, dan kornet. 

Walau pandemi masih terjadi, justru menurut Lita, pihaknya semakin menggencarkan bakti sosial. Bahkan itu dilakukan sejak pandemi mulai masuk ke Indonesia pada 2020 lalu.

Diakuinya, pembagian tidak bisa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana biasanya menghadirkan para anak yatim, pondok pesantren dan masyarakat yang membutuhkan langsung. 

"Pada Ramadhan sebelumnya kami selalu memberikan santunan kepada adik-adik panti asuhan dan mengundang ke Masjid DPR RI untuk melakukan buka puasa bersama," katanya.

Namun karena masih pandemi COVID-19, sehingga bantuan hanya diserahkan secara simbolik menghindari kerumunan. Bantuan sembako itu langsung dikirimkan ke penerima.

"Akibat kondisi pandemi, bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda, diserahkan ke sepuluh yayasan,” tutur Lita.

Anggota DPR Fraksi Golkar, Adies Kadir yang hadir pada penyerahan dan pelepasan bantuan IIFPG itu menyatakan apresiasinya. Menurutnya, kiprah IIFPG secara tidak langsung mendukung kinerja para anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR.

"IIFPG ini bisa dibilang paling aktif menjalankan program bakti sosialnya setiap  tahun," ujarnya.

Ketua umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) itu juga mengharapkan bantuan dari IIFPG itu tersebut bermanfaat. 

"Semoga bantuan ini sangat membantu yayasan yang menerimanya, dan saya berharap pandemi segera berakhir," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya