Zulkifli Hasan: PAN dan Muhammadiyah Akan Terus Lekat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zukifli Hasan, menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya tersebut akan selalu lekat dengan Muhammadiyah

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Itu dikatakan pria yang akrab disapa Zulhas, saat melakukan safari Ramadhan, di Surabaya, Jawa Timur. Zulhas dan rombongan melakukan pertemuan di gedung dakwah Muhammadiyah Jawa Timur.  Zulhas dan jajaran PAN diterima pimpinan wilayah Muhammadiyah Jatim yang dipimpin oleh Dr. KH. Saad Ibrahim.

Dalam sambutannya, Zulhas menyampaikan bahwa kunjungannya ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah atau PWM Jatim seperti pulang ke rumah. Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR itu juga menekankan komitmen PAN untuk memperjuangkan karakter Islam tengah yang berkemajuan, seperti yang diusung Muhammadiyah. 

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Baca juga: Alasan Polri Belum Izinkan Pengacara Besuk Munarman

"PAN selalu berjalan beriringan dengan Muhammadiyah. Insya Allah dengan silaturahim semacam ini, PAN dan Muhammadiyah akan terus lekat." Kata Zulhas, dalam keterangan persnya, Jumat 30 April 2021

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan sesuatu yang sangat penting sekaligus simbolik. Menurut Sadig, tak bisa dipungkiri bahwa PAN lahir dari tokoh-tokoh Muhammadiyah.

Maka dari itu, silaturrahmi ini memiliki makna yang sangat penting untuk keduanya. Sadig mengatakan, silaturrahmi ini mampu memperkuat hubungan antara PAN dengan ormas yang didirikan KH Ahmad Dahlan tersebut.

"Secara historis PAN tidak bisa dimungkiri lahir dari Muhammadiyah. Silaturahim ketum hari ini memperkuat itu. Meski demikian PAN merupakan partai terbuka yang merangkul semua elemen," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya