Bubarkan HUT Partai Tandingan, Iti Jayabaya: Ini Banten, Bung!

Ketua DPD Banten Iti Jayabaya di lokasi acara HUT partai tandingan dan ilegal.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kader Demokrat Banten membubarkan acara HUT ilegal partai ke-20 tandingan yang digelar di salah satu hotel Tangerang, Banten, Jumat malam, 10 September 2021. Pembubaran itu langsung dipimpin Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya.

30 Persen Caleg Demokrat Banten Diisi Milenial, Politikus 'Duafa' Dibantu Kampanye

“Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan Partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini," ujar Iti di lokasi seperti disampaikan dalam keterangan resmi DPP Demokrat, Jumat malam, 10 September 2021. 

Sebelum acara ilegal itu, dia menegaskan pemerintah sudah menolak tegas mengakui kepengurusan Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang. Dalam KLB itu, terpilih Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum secara aklamasi.

Momen Bupati Lebak Iti Octavia Mengusir Wartawan: Ini Kuasa Saya

Iti meminta kubu ilegal itu tidak usah melawan dan berbuat macam-macam.

"Lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan Pemerintah?” jelas Iti, yang juga Bupati Lebak, Banten tersebut.

Jika Koalisi Perubahan Diresmikan, Demokrat Banten Siap Bikin Sekber untuk Gaungkan Anies

Pun, setelah difasilitasi pihak kepolisian dan manajemen hotel, akhirnya spanduk dan backdrop acara berhasil diturunkan sebelum acara dimulai. Iti pun bersyukur, pihak yang dibubarkan legowo dan mau mencopoti spanduk dan atribut Partai Demokrat.

"Dan, Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” kata Iti dengan pengeras suara di hadapan kader dan simpatisan partai.

Namun, dalam pencopotan atribut juga dilakukan kader partai dan aparat Polres Tangerang Selatan. Iti lalu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kader atas kesigapan dan loyalitas dalam menjaga kehormatan Demokrat. 

“Saya yakin kita punya niat yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama dalam membangun kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Banten,” katanya.

Selain jajaran pengurus Demokrat Banten, tampak di lokasi ada elite DPP Partai Demokrat seperti di antaranya  Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Irwan. Lalu, dua Deputi Badan Komunikasi Strategi DPP Demokrat yaitu Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana.

Sebelumnya, beredar undangan pelaksanaan HUT Partai Demokrat ke-20 tandingan. Undangan peringatan usia partai dua dekade itu beredar dengan kop surat pendiri Demokrat. Salah satu rangkaian acaranya tertera nama Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko. Kegiatan ilegal ini direncanakan berlangsung di salah satu hotel kawasan Tangerang, Banten, pada Jumat malam, 10 September 2021, pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya