Gerindra Targetkan Setengah Juta Dosis Vaksin untuk Masyarakat

Sekretaris Jenderal Gerindra dan Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Ahmad Muzani
Sumber :
  • Dok. Ahmad Muzani

VIVA – Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, memantau langsung kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra di berbagai daerah. Salah satunya di Pekanbaru, Riau. Muzani menjelaskan, untuk memerangi COVID-19, partai pimpinan Prabowo Subianto itu menyelenggarakan vaksinasi di seluruh Indonesia.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Guna mempercepat vaksinasi dan menargetkan herd immunity akhir 2021, Partai Gerindra menargetkan setengah juta dosis vaksin. 

"Sebelumnya saya sudah pernah datang (meninjau vaksinasi) di Banten, di DKI Jakarta, kemudian di Lampung, sebelumnya di Batam dan hari ini di Pekanbaru. Minggu-minggu depan kami rencananya akan datang di Jatim, Jateng, Jabar, Yogyakarta, Kalimantan dan seterusnya. Rencananya kami akan melakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra minimal sampai setengah juta vaksin yang akan kami berikan," kata Muzani kepada wartawan, Selasa 14 September 2021.

Anak Buah Prabowo Diplot jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilkada 2024

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan upaya Partai Gerindra untuk membantu pemerintah dalam mempercepat kekebalan imun. Selain itu, vaksinasi juga sebagai upaya membantu pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia. Dengan vaksinasi pun tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat terhadap perlindungan diri dari virus corona.

"Kepercayaan diri inilah yang sedang kita bangun, sehingga masyarakat mulai merasa yakin, mulai merasa sehat dan merasa percaya diri. Akibatnya perekonomian bisa mulai pelan-pelan dipulihkan. Karena itu Partai Gerindra sebagai bagian dari kekuatan masyarakat merasa ikut bertanggung jawab terhadap situasi yang dihadapi oleh bangsa dan negara," ujar Muzani.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Muzani tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap jajaran Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan pihak terkait. Dengan kerjasama yang baik, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Partai Gerindra dapat berjalan lancar. 

"Ini adalah kegiatan kami yang mendapat support dari kawan-kawan berbagai bidang dan dari sahabat-sahabat kepolisian sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Muzani.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Nurzahedy Tanjung yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra menambahkan, bahwa tingginya aktivitas ekonomi masyarakat Riau, maka sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak agar semua kegiatan masyarakat itu dapat berjalan dengan aman. Termasuk pada pelaksanaan vaksinasi ini. 

"Dari awal kami merasa terpanggil untuk membantu vaksinasi karena masyarakat sangat antusias dalam kegiatan vaksinasi. Oleh karena itu kami melakukan kegiatan ini dengan melibatkan seluruh struktural hingga tingkat kabupaten/kota, kecamatan, bahkan desa di seantero Riau, agar rakyat Riau mudah dalam mengakses vaksinasi ini," ujar Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya