JoMan Jawa Timur Deklarasi Dukung Duet Ganjar-Erick Thohir

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin rapat koordinasi penanganan pandemi COVID-19 di kantornya, Semarang, Senin, 16 Agustus 2021.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin rapat koordinasi penanganan pandemi COVID-19 di kantornya, Semarang, Senin, 16 Agustus 2021.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Barisan relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Jokowi Mania (JoMan) Jawa Timur menyampaikan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo agar maju sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024. Kali ini, JoMan memasangkan Ganjar dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dalam deklarasi ini, disaksikan langsung ketua umum Laskar Rakyat Jokowi, Riano Oska. Deklarasi dilakukan di salah satu hotel di Surabaya.

Deklarasi ini juga didukung 25 perwakilan relawan Jokowi se-Jawa Timur yang dulu pendukung Joko Widodo saat ajang Pilpres 2019. Mereka menyatakan akan terus bergerak  menggalang dukungan bagi duet Ganjar-Erick.

Perwakilan JoMan Jatim, Warto Edi mengatakan nanti para relawan ini akan bergerak dalam satu organ yakni Ganjar Pranowo atau GP mania.

Edi mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin muda yang bisa menggantikan Jokowi. Bagi dia, Ganjar diibaratkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Pun, Erick dengan latarbelakang pengusaha nasional jadi keunggulan.

"Serta mengawal setiap kebijakan dan program pembangunan yang sudah dicanangkan Jokowi. Dan, itu ada pada sosok Ganjar Pranowo yang dekat dengan rakyat, serta sosok Erick Thohir yang merupakan pelaku ekonomi," ujar Edi, Jumat, 17 September 2021.

Sementara,  Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi, menyatakan dukungan terhadap deklarasi yang dilakukan JoMan Jatim kepada Ganjar. Ia menyebut dalam dukungan ini banyak melibatkan relawan muda.