Ganjar-Erick Digadang Maju Pilpres 2024, Relawan Muncul di Jatim

Laskar Rakyat Jokowi gadang-gadang Ganjar-Erick untuk Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih dua tahun lagi. Namun sejumlah nama mulai bermunculan dalam kompetisi politik lima tahunan itu. Di antaranya muncul nama calon pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Tohir. 

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Nama Ganjar dan Erick lalu digaungkan oleh sejumlah kelompok relawan dalam sebuah acara deklarasi di Hotel Garden Palace Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 17 September 2021. Di forum itu, Ganjar digadang jadi calon presiden (capres) sementara Erick sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Acara deklarasi dihadiri puluhan relawan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Di antaranya dari Laskar Rakyat Jokowi. Ketua Umum kelompok tersebut Riano Oscar menyebut deklarasi tersebut adalah aspirasi relawan khususnya kelompok muda yang menganggap Ganjar-Erick sebagai pasangan ideal untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan. 

Bersyukur Prabowo Jadi Presiden, Begini Reaksi Titiek Soeharto saat Ditanya Ibu Negara

Ganjar dan Erick kata Riano memiliki visi yang sama dengan Jokowi dalam membangun negara. "Meski pilpres masih 3 tahun lagi, tapi aspirasi ini menurut kami harus sudah disuarakan," katanya usai deklarasi.

Menurut Riano, pembangunan yang selama ini sudah baik harus diteruskan oleh figur-figur yang tepat yang juga memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia. Hal itu diyakini bisa dilakukan keduanya. 

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

"Keduanya menurut kami juga memiliki program yang berkesinambungan dalam membangun Indonesia seperti pembangunan ekonomi, infrastruktur, hingga sumberdaya manusia," kata dia.

Menteri BUMN Erick Thohir

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perempuan memiliki hak yang sama untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024