Galang Dukungan 2024, Relawan Deklarasikan Sahabat Ganjar di 17 Negara

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Sahabat Ganjar yang merupakan tim relawan Ganjar Pranowo resmi dideklarasikan di 17 negara, Minggu 19 September 2021. Deklarasi di 17 negara ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani secara online.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Adapun Sahabat Ganjar di 17 negara meliputi Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, UEA, dan Perancis.

Lenny mengatakan, Gubernur Jawa Tengah tersebut dinilai sebagai figur yang tepat memimpin Indonesia pasca kepemimpinan Joko Widodo pada pemilihan Presiden 2024. Ada sederet alasan mengapa Sahabat Ganjar terus melebarkan sayap hingga ke luar negeri.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Baca juga: Permintaan IDI Belum Direspons Gubernur Papua Usai Serangan OPM

Lenny menjabarkan Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar dan menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas," ujar Lenny, Minggu 19 September 2021.

Lenny menambahkan selain deklarasi dukungan Sahabat Ganjar di 17 negara, dalam momentum yang sama dilakukan pelantikan kepengurusan Sahabat Ganjar di 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia. Para Sahabat Ganjar ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Salah seorang Sahabat Ganjar di Malaysia, Asih Lestari mengatakan bahwa Ganjar merupakan sosok yang layak menjadi pemimpin Indonesia. Asih menuturkan para relawan Sahabat Ganjar di Malaysia siap untuk memberikan dukungan kepada Ganjar.

“Pak Ganjar toleran yang tinggi, menolong orang, tegas, jujur, dan meski kami berada di luar negeri, kami akan tetap mendukung beliau,” ungkap Asih
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya