Airlangga Didorong Berpasangan dengan Ganjar di Pilpres 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat soal PPKM dengan Menko Airlangga.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA - Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), salah satu organisasi sayap Partai Golkar, Dito Ariotedjo, menilai setidaknya ada tujuh tokoh yang berpotensi menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Namun, dia menilai hanya tiga orang yang pas.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

"Dari tujuh pilihan itu menurut saya Pak AH (Airlangga Hartarto) cocok didampingi Pak Anies, Pak Ganjar dan Sandiaga Uno," kata Dito saat dihubungi wartawan, Selasa, 21 September 2021.

Dito menuturkan ketiga calon tersebut menjadi pelengkap bagi kemampuan Airlangga. Menurut dia, Airlangga kuat di partai dan punya latar belakang teknokrat.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

“Walaupun beliau ketum partai, sisi teknokrat beliau sangat kental. Sangat profesional di bidang industri dan ekonomi,” kata Dito lagi.

Baca juga: Cek Vaksinasi di Jateng, Airlangga ke Santri: Sudah Dapat Izin Ortu?

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Selain menjadi figur populer di masyarakat, lanjut dia, sosok Anies, Ganjar dan Sandiaga Uno juga punya pengalaman sebagai kepala daerah. Oleh karena itu, mereka ahli dalam menghadapi masyarakat luas dan memiliki komunikasi politik yang mengayomi.

"Kombinasinya sangat pas jika menjadi duet di pilpres berikutnya,” ujar Dito.

Dito yakin Airlangga dan Partai Golkar mampu melobi ketiga orang tersebut untuk bisa maju dalam kontestasi di Pilpres 2024. Meskipun dia mengakui, Ganjar dan Sandiaga merupakan kader parpol lain.

“Partai Golkar sebagai partai yang jam terbang tinggi pasti memiliki strategi-strategi melobi yang mumpuni,” katanya.

Tapi, dia menambahkan, saat ini Airlangga sebagai Ketua KC PEN akan fokus menangani COVID-19 dan kebangkitan ekonomi Indonesia. Karena menurutnya, Airlangga adalah pemimpin yang mementingkan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya