Bela Anies, Eko Patrio ke Giring PSI: Jangan Cuma Kritik, Kasih Solusi

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio turut memberikan respons terkait kritik Plt Ketum PSI Giring Ganesha terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Eko mengingatkan kepada Giring agar tak hanya sekadar melontarkan kritik saja.

Serahkan Alat Bukti Tambahan, KPU Yakin Permohonan Anies dan Ganjar Ditolak MK

Menurut Eko, apabila Giring ingin menyampaikan kritik ataupun protes kepada Anies, lebih baik disertai juga dengan solusi. Bukan hanya sekadar menyerang namun tak memberi solusi apapun yang lebih baik.

"Buat saya, sahabat saya Giring ya, apapun bentuknya kalau mau lakukan sesuatu jangan hanya beropini, tapi juga tawarkan solusinya," kata Eko, kepada wartawan di Komplek DPR, Rabu 22 September 2021

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar

Eko juga mengatakan, saat ini, Anies bekerja dengan baik dan tidak memiliki masalah dalam hukum selama memimpin Jakarta. Maka dari itu, kritik yang dilayangkan Giring kepada Anies tidak tepat.

"Kalau saya lihatin kalau misalnya nih Anies punya masalah, seenggak-enggaknya dari awal pasti sudah dapat hukuman dan sebagainya baik pidana atau perdata, sampai sekarang kan langsam-langsam saja, artinya kan tidak ada masalah, itu satu," kata Eko

Kubu Anies, Ganjar dan Prabowo Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres ke MK Hari Ini

Selain itu, jika melihat kinerja Anies selama masa Pandemi juga dapat dikatakan kinerja Anies sudah terbukti. Anies mampu menjadikan Jakarta sebagai kota yang paling tinggi tingkat vaksinasinya se-Indonesia.

"Kedua, kalau bicara masalah Anies terbukti loh malah kalau buat saya kemarin pandemi Jakarta lebih baik, lebih bagus menyikapinya berkaitan dengan keberadaan vaksin," kata Eko

Dia menambahkan, komunikasi Anies selaku pimpinan daerah dengan tingkat pusat juga terbilang cukup baik. "Itu kan kalau dia tidak punya kedekatan dengan pemerintah pusat dan sebagainya, daerah-daerah masih kekurangan vaksin, kita sudah vaksin bahkan sudah dua kali dan nomor satu di Jakarta," ujar Eko

Sebelumnya, Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong. Anies, kata Giring, hanya pura-pura peduli kepada rakyat, maka dari itu Dia tak ingin Anies memimpin Indonesia pada tahun 2024 nanti.

"Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," kata Giring dalam keterangan persnya yang dikutip Selasa, 21 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya