Gerindra Sowan ke Muhammadiyah, Singgung Amandemen UUD 1945

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Temui PP Muhammadiyah
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Temui PP Muhammadiyah
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat

VIVA – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Salah satu maksud dari pertemuan tersebut yakni dalam rangka bersilaturrahmi dan menerima masukan dari Muhammadiyah untuk membangun bangsa.

Pertemuan berlangsung Kamis 23 September 2021. Ahmad Muzani mengikut sertakan sejumlah kader partai seperti Dahnil Anzar Simanjuntak, yang juga mnatan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

"Kami percaya Muhammadiyah adalah organisasi yang selalu memikirkan kemajuan bangsa dan negaranya. Yang dilakukan sejak kelahirannya jauh sebelum Indonesia merdeka di berbagai macam bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan," kata Muzani.

Muzani mengakui, bahwa Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto selalu berpesan untuk membangun silaturahmi dengan tokoh-tokoh dan ormas-ormas yang selalu berjuang untuk kemajuan dan memikirkan masa depan bangsa. Seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan banyak ormas lainnya. 

"Maka ini merupakan semangat Gerindra untuk terus menyerap dan mendengarkan dari para tokoh dan pemimpin ormas agar kami dalam berjuang di jalur politik dapat terus mempertajam perjuangan kami," ujar Muzani.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir juga menyinggung terkait isu amandemen UUD 1945. Menurutnya, PPHN jika dianggap sebagai keperluan kenapa harus melalui amandemen UUD, apakah tidak cukup hanya dengan UU.

"PPHN jika dianggap sebagai keperluan kenapa harus melalui amandemen UUD? Apakah tidak cukup hanya dengan UU?" kata Haedar