PDIP Beri Bonus ke Seluruh Atlet Paralimpiade Tokyo

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – DPP PDI Perjuangan (PDIP) memberi apresiasi terhadap perjuangan para atlet Indonesia yang bertanding di ajang Paralimpiade (Paralympic Games) Tokyo, baru- baru ini. Seluruh atlet yang bertanding termasuk para peraih medali serta pengurus, akan menerima piagam dan penghargaan berupa bonus uang tunai. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, acara penghargaan ini merupakan insisasi dari DPP partai bidang Pemuda dan Olah Raga yang dipimpin Eriko Sotarduga bersama Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

"Partai mendapat informasi bahwa terdapat sekitar 14,6 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang masuk kategori disabilitas. Melalui acara ini partai memberi apresiasi kepada seluruh atlet yang bertanding di paralimpiade, baik yang meraih medali maupun yang belum berhasil meraih medali," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, Jumat 24 September 2021.

Ford Bronco: Dari Populer Menjadi Mobil Paling Dibenci

Agenda tersebut digelar di kantor DPP PDIP, Jumat siang nanti 24 September 2021. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menyaksikan acara pemberian penghargaan secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat sejak pukul 13.30 WIB. 

"Ibu Megawati dijadwalkan untuk memberikan kata sambutan," kata Hasto. 

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Bersama Hasto, mengingat pentingnya acara ini sebagai bentuk penghargaan setinggi- tingginya, sejumlah pengurus hadir. Seperti Ketua DPP PDIP seperti Prananda Prabowo, Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Tri Rismaharini, Utut Adianto, Komaruddin Watubun, Sri Rahayu, Ribka Tjiptaning, Mindo Sianipar dan Wasekjen Sadarestuwati direncanakan hadir. Mereka menyaksikan dan ikut menyerahkan piagam dan bantuan secara simbolis kepada para atlet dan perwakilan pengurus Paralimpiade Indonesia. 

Akan ada hal yang sedikit agak berbeda dalam pelaksanaan acara tersebut. Perbedaan itu pada busana yang dipakai. 

"Semua yang hadir akan berpakaian kaos olah raga. Bahkan Ibu Ketua Umum rencananya menggunakan jaket. Supaya selama acara pemberian penghargaan ada kesan sporty dan suasana muda," tutur Hasto. 

Hasto melanjutkan, partainya berharap dalam kesempatan ini, Menteri Sosial Risma akan menyampaikan kebijakan kementerian untuk kaum disabilitas. Sekaligus memberi inspirasi bagi kepala daerah yang berasal dari PDIP untuk terus membangun sarana dan prasarana yang memberi akses bagi kaum disabilitas. 

Sementara itu, Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olah Raga, Eriko Sotarduga, menjelaskan terdapaf 23 atlet yang bertanding pada tujuh cabang olah raga paralimpiade yang baru saja selesai digelar di Tokyo, Jepang. Kontingen Indonesia berhasil meraih dua emas, tiga perak dan empat perunggu. 

Eriko menambahkan Ketua Umum PDIP selalu mengingatkan soal perhatian terhadap putera puteri Indonesia yang berprestasi. 

"Ibu Ketua Umum menyampaikan bahwa kita penting sekali menghargai apa pun prestasi anak bangsa. Apalagi di tengah situasi kini. Begitu juga perjuangan saudara-saudara kita yang disabilitas ini bisa jadi satu contoh kepada seluruh masyarakat," kata Eriko. 

"Partai ingin memberikan penghargaan kepada mereka. Ibu Ketua Umum menyetujui acara ini digelar dengan sederhana, yang penting bisa menjadi contoh bagi kader PDI Perjuangan dan seluruh masyarakat bahwa dalam kondisi sulit pun kita tetap bersemangat dan selalu berupaya memberi yang terbaik," sambung Eriko. 

Adapun Eriko menjelaskan acara tetap mengacu pada protokol kesehatan, atlet yang hadir di kantor partai yang terletak di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat tersebut terdiri dari yang meraih medali dan ada perwakilan dari atlet yang meskipun belum berhasil mendapat medali ditambah perwakilan pengurus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya