Airlangga-Ganjar Kompak Saat Ditanya Soal Pilpres 2024

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terdengar kompak saat menjawab pertanyaan wartawan terkait peluang berpasangan dalam Pilpres 2024. Kedua tokoh tersebut tidak menolak kemungkinan itu, tapi mau fokus mengurus pandemi COVID-19 terlebih dahulu.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Ini masih tahun 2021. COVID ndisek," kata Airlangga pada Kamis, 24 September 2021.

"COVID dulu," timpal Ganjar.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Airlangga dan Ganjar menghadiri acara Yaqowiyu Ki Ageng Gribig di Klaten, Jawa Tengah. Mereka sama-sama menggunakan batik.

"Ini acara Yaqowiyu. Ini kan setiap tahun Pak Ganjar juga ikut beberapa tahun untuk pembagian apem dalam rangka Yaqowiyu. Tadi malam kita haul, ini sebuah tradisi yang dilakukan lebih dari 400 tahun," kata Airlangga.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Baca juga: Ziarah Makam Kiai di Klaten, Airlangga Didoakan Sukses di 2024

Airlangga menuturkan dalam pertemuan bersama Ganjar dibahas juga penanganan COVID dan pemulihan ekonomi di Jawa Tengah.

"Penanganan COVID sudah lebih baik seperti di Klaten sudah turun ke level 3. Vaksinasinya juga sudah mulai bagus. Nah tentu ini harus dilanjutkan dan vaksinasi tetap harus digenjot. Saya juga sudah minta ke pak Gubernur walau kasus sudah turun tapi jangan lengah tetap dijaga wilayahnya agar tidak naik lagi kasusnya," katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno, menilai duet Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sangat cocok. Menurutnya, kedua pasangan tersebut saling melengkapi.

“Itu cocok ya, karena apapun judulnya dari segi dukungan parpol, Airlangga-Ganjar atau Airlangga-Sandi masuk,” kata Adi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya