Puan Puji Atlet Paralimpiade, Janji Dorong Tingkatkan Prestasi

Puan Maharani dan Eriko Sotarduga Beri Penghargaan ke Atlet Paralimpiade Tokyo
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA – Suasana guyub dan santai nampak terlihat ketika sejumlah pengurus inti DPP PDI Perjuangan menjamu para atlet, pelatih dan pengurus yang baru saja berlaga pada ajang Paralimpiade (Paralympic Games), Tokyo, Jepang. 

Puan Ngaku Enggak Ada Instruksi Soal Hak Angket

Suasana kompak khas itu dibalut dalam acara apresiasi kepada para kontingen yang bertanding, juga termasuk para penerima medali. Seperti, Ketua bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani, sekaligus Ketua DPR, yang melontarkan pujian kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Saat acara tersebut, Megawati mengenakan pakaian kasual sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet paralimpiade. Lalu, Puan menyebut satu per satu nama-nama atlet yang mendapatkan penghargaan. Para atlet tersenyum ketika namanya dipanggil. 

Adian: Puan Sebagai Ketua DPR Tidak Pernah Tutup Mata Terhadap Hak Angket

"Ternyata Ibu saya (Megawati) lebih milenial bajunya pake sweater sport. Pas saya lihat wah kalah saya. Saya malah rapi banget. Lupa ini acara olahraga," ucap Puan disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan dan jajaran DPP PDIP yang hadir, Jumat 24 September 2021.

Bertempat di aula gedung DPP PDIP, Jakarta, acara yang dihadiri secara terbatas itu tetap mengacu pada protokol kesehatan ketat. Puan pula menyampaikan, kali ini juga merupakan pertama kali dirinya mengikuti acara secara tatap muka di DPP PDIP setelah pandemi COVID-19 melanda. Kehadirannya sangat spesial dan sengaja diluangkan karena ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para atlet yang berjuang di Paralympic Games Tokyo 2020. 

Puan Maharani Tanda Tangan, Thom Haye, Paes dan Ragnar Terancam Batal Debut di Timnas Indonesia

"Hari ini baru sekali ini setelah pandemi saya hadir di kantor ini karena mau ketemu bapak ibu khususnya atlet-atlet pelatih dan tim Paralimpiade Tokyo. Ini kebanggaan kami sama-sama mendukung, berbahagia dan tentu semangat ini harus kita pertahankan, perjuangkan dan akan kita bantu dorong untuk bisa meningkatkan prestasi-prestasi yang akan datang," kata dia. 

Puan menyampaikan apresiasi sangat tinggi, sekaligus bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet Paralympic Games Tokyo 2020. 

"Kita akan tetap dukung, membantu, dan gotong royong demi prestasi teman-teman atlet di masa yang akan datang," katanya.

Jajaran DPP PDIP juga ikut memberikan penghargaan secara simbolis kepada atlet-atlet paralimpiade. Kekompakan pun terlihat, saat misalnya Puan Maharani bersama Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga, naik bersamaan ke atas panggung untuk memberikan apresiasi. 

Selanjutnya, Eriko bersama Sekjen Hasto Kristiyanto ke panggung untuk memberi hadiah serta piagam. Hasto memberi salam olahraga dengan cara adu tangan. Dia pun memberi hormat kepada para atlet dan pengurus. 

Eriko sebagai inisiator acara, mengucapkan rasa syukur karena acara bisa berjalan lancar. 

"Puji syukur acara berjalan dengan lancar. Turut bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet kita. Dengan semangat juangnya bisa mengharumkan nama bangsa," ucap Eriko. 

Eriko berujar sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, olahraga sudah menjadi kultur di tubuh partai berlambang banteng tersebut. 

Setelahnya, pembawa acara Tina Toon, meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk memberikan penghargaan. Risma mengajak Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat untuk naik bersama ke atas panggung, seraya foto bersama para atlet. 

Usai itu, Ketua DPP PDIP Utut Adianto memberikan penghargaan didampingi Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, Sri Rahayu. Acara diakhiri dengan foto bersama jajaran DPP PDIP dengan atlet-atlet Paralympic Games Tokyo 2020. 

"Merdeka," seru mereka sambil mengepalkan tangan ke atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya